Penerapan Media Gambar dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Siswa Sekolah Dasar
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Aini, B. H. (2019). Peningkatan Kemampuan Membaca Menggunakan Media Gambar Siswa Kelas satu SDN 3 Suralaga Tahun Pelajaran 2019/2020. BADA'A: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 65-75.
Arsyad. (2009). Media Pembelajran. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Budirahman, & Heryanto. (2014). Peningkatan Keterampilan Membaca Permulaan Melalui Media FLash Card Pada SIswa Kelas 1 SDN Bajayau Tengah 2. Jurnal Prima Edukasia, 127-137.
Kunandar. (2009). Guru Profesional. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Nina, S. (2013). Penggunaan Media Gambar dalam Meningkatkan Keaktifan Siswa dalam Pembelajaran Pengetahuan Sosial di Sekolah Dasar. Eduhumaniora: Jurnal Kependidikan Dasar, 1-7.
Oktaviyanti, I., Amanatullah, D. A., Nurhasanah, & Novitasari, S. (2022). Analisis Pengaruh Media Gambar terhadap Kemampuan Membaca Permulaan Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 5589-5597.
Pratiwi, C. P. (2020). Analisis Keterampilan Membaca Permulaan Siswa Sekolah Dasar Studi Kasus Pada SIswa Kelas 2 Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Edurama, 1-8.
Rita, K. (2017). Pengaruh Media Gambar Terhadap Kemampuan Membaca Anak Usia 5-6 Tahun di TK Laboratorium FKIP Universitas Riau. Jurnal Educhild, 91-99.
Sadiman, Rahardjo, & Haryono. (2009). Media Pendidikan. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Yunita, N., Kurnia, R., & Chairilsyah, D. (2020). Pengaruh Media Typewriter Alphabet Terhadap Kemampuan Membaca Permulaan Pada Anak Usia DIni. Aulad : Journal on Early Childhood, 45-52.
DOI: https://doi.org/10.15548/alawlad.v13i1.6259
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Tarbiyah Al-Awlad: Jurnal Kependidikan Islam Tingkat Dasar