Analisis Penerapan Model Discovery Learning dalam Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Peserta Didik pada Pembelajaran Tematik di SD/MI
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Daryanto, Syaiful Karim. 2017. Pem- belajaran Abad 21, Yogya- karta: Gava Media
Dina Aprilianingrum dan Krisma Widi Wardani. 2021. Meta Analisis: Komparasi Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning dan Discovery Learning dalam Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa SD. JURNAL BASIC- EDU, 5(2)
Dorisno, D., & Nanda, O. (2019). Pengembangan Perangkat Pembelajaran Ipa Berbasis Discovery Learning di Kelas V Sekolah Dasar. Tarbiyah Al-Awlad: Jurnal Kependidikan Islam Tingkat Dasar, 9(2), 186-195.
Eni Kurniawati. 2021. Analisis Mod- el Pembelajaran Discovery Learning dalam Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis dan Hasil Belajar Peserta didik SD: Narrative Review. Skripsi Program Studi PGMI, Magelang, Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah
Hikmawati Fenti. 2017. metodologi penelitian. Depok: Rajawali Pers
Kaelan. 2010. Metode Penelitian Agama Kualitatif Interdisipliner Yogyakarta: Paradigma Laura Rahman Lala, dkk. 2021. Pen- garuh Model Pembelajaran Discovery Learning
Berbasis LKS Tipe Word Square Terha- dap Keterampilan Berpikir Kritis Peserta didik, J-KIP (Jurnal Keguruan Dan Ilmu Pendidikan) 2(1)
Mardiah. 2022. Tujuan Pendidikan dalam Al-Qur’an. jurnal Al- Liqo, 04(1)
Maulida Anggraina Saputri dan Theresia Sri Rahayu. 2021. Efektivitas Model Problem Based Learning dan Discovery Learning Terhadap Berfikir Kritis pada
Pembelajaran Matematika: Kajian Meta- Analisi. Fondatia: Jurnal Pendi- dikan Dasar, 5(1)
Penggunaan Model Discovery Learning dan Motivasi Ter- hadap Kemampuan Berpikir Kritis Peserta Didik Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 4(2)
Prasetyo Fajar, dkk. 2020. Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning Dan Model Pembelajaran Discovery Lear- ning Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Peserta didik Kelas 5 SD. Jurnal Didaktika Tauhidi, 7(1)
Rusman. 2015. Pembelajaran Tema- tik Terpadu. Jakarta: Rajawali Pers
Sa’diyah Awalus. 2019. Peningkatan Keterampilan Berpikir Kritis Melalui Model Pembelajaran Discovery Learning. EDU- KASI: Jurnal Penelitian dan Artikel Pendidikan, 11(1)
Saefududdin Asis. 2014. Pembelaja- ran Efektif. Bandung: PT Remaja Rosdakarya Sanjaya Wina. 2006. Strategi Pemb- elajaran. Jakarta: Kencana Pre- nada Media Group Suharsimi Arikunto. 2002. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta: Rineka
Cipta
Syiti Mutia Hasnan, Rusdinal, dan Yanti Fitria. 2020. Pengaruh
Toni Hidayat, dkk. 2019. Peningka- tan Kemampuan Berpikir Kri- tis Dan Hasil Belajar Peserta didik Kelas IV Melalui Model Pembelaran Discovery Learni- ng Pada Tema Indahnya Keb- eragamandi Negeriku. Judika. Jurnal Pendidikan Unsika. 7(1)
Windarti Wahyu, Dkk. 2020. Penga- ruh Model Discovery Learning Ditinjau Dari Kemampuan Berpikir Kritis Peserta didik Pada Mata Pelajaran Mate- matika Kelas V SD. Jurnal Tematik, 10(2)
Wulandari Fadilah. 2020. Model Discovery Learning Sebagai Upaya Meningkatkan Kemam- puan Berpikir Kritis Peserta didik SD. Jurnal Pendidikan Tambusai, 4(2)
DOI: https://doi.org/10.15548/alawlad.v13i1.6599
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Tarbiyah Al-Awlad: Jurnal Kependidikan Islam Tingkat Dasar