Implementasi Metode Jarimatika Guna Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Sekolah Dasar
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)DOI: https://doi.org/10.15548/alawlad.v13i1.6874
Abstract views : 134 times
PDF (Bahasa Indonesia) : 66 times
References
Afandi, M., Chamalah, E., Wardani, O. P., dan Gunarto, H. (2013). “Model dan Metode Pembelajaran”. Semarang: Unissula.
Aisyah, N, 2007 Pengembangan Pembelajaran Matematika SD, Jakarta: Ditjen Dikti Depdiknas.
Arbaul Fauziyah (2021).”Penelitian Tindakan Kelas :Teori Dan Penerapan nya. “ Jawa Barat “
Astuti, T, Metode Berhitung Lebih Cepat Jarimatika. Jakarta: Lingkar Media, 2013, hlm.
Ayunis, A., & Dorisno, D. (2022). Efektifitas Pendekatan RME Terhadap Literasi Matematika Siswa Sekolah Dasar. Tarbiyah Al-Awlad: Jurnal Kependidikan Islam Tingkat Dasar, 12(1), 11-20.
Chalijah, Hasan. 2004. Dimensi-dimensi Psikologi. Surabaya : Al-Ikhlas.
Charli, L., Amin, A., dan Agustina, D. (2018). “Kesulitan Siswa dalam Menyelesaikan Soal Fisika pada Materi Suhu dan Kalor di Kelas X SMA Ar-Risalah Lubuk Linggau Tahun Pelajaran 2016/2017”. JOEAI: Journal of Education and Instruction, 1(1), 42-50.
Dorisno, D. (2019). Hubungan Gender dengan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika. Tarbiyah Al-Awlad: Jurnal Kependidikan Islam Tingkat Dasar, 9(1), 19-28.
Hamalik Oemar, Proses Belajar Mengajar, Jakarta: PT Bumi Aksara, 2007, hlm. 30. Liberna, H. (2018). Hubungan Gaya Belajar Visual dan Kecemasan Diri Terhadap
Pemahaman Konsep Matematika Siswa Kelas X SMK Negeri 41 Jakarta.
M. Ilyas, Armizi armizi (2022). Metode mengajar dalam pendidikan menurut nur uhbiyati dan e. Mulyasa. Jurnal pendidikan islam. Vol. V, No. 2, 2020
Poerwanti, M. (2009). Mengembangkan Tes sebagai Instrumen Evaluasi
Pupuh Faturrohman dan Moh. Sorby Sutikno. (2010). Strategi Belajar Mengajar-Melalui Penanaman Konsep Umum dan Islami. Bandung: PT Rineka Cipta.
Septi Peni Wulandari. (2008). Jarimatika Perkalian dan Pembagian. Tangerang: PT Kawan Pustaka.
Slameto, Belajar dan Faktor-Faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta, 2010, hlm. 54.
Sudjana, Nana. 2005. Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar, Bandung: PT Remaja Rosdikarya.
Suparni, S. (2017). “Meningkatkan Hasil Belajar Siswa dengan Pembelajaran Berbasis Masalah”. JPPI (Jurnal Penelitian Pendidikan Indonesia), 3(1), 36-41.
Suprihatiningrum Jamil, Strategi Pembelajaran : Teori & Aplikasi Yogyakarta: Ar- Ruzz Media, 2013, hlm. 37.
Trianto. (2011). Panduan Lengkap Penelitian Tindakan Kelas Teori dan Praktik.
Prestasi Pustakarya.
Wulandari, Septi Peni. Jarimatika Penjumlahan dan Pengurangan. Jakarta: Kawan Pustaka, 2013 hlm. 15
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Tarbiyah Al-Awlad: Jurnal Kependidikan Islam Tingkat Dasar