Efektifitas Media Video Pembelajaran terhadap Pemahaman Konsep Matematika Peserta Didik Kelas IV SD Islam Khaira Ummah Padang
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.15548/alawlad.v13i2.7541
Abstract views : 40 times
PDF : 13 times
References
Afifudin. 2013. Landasan Guru. Bandung: Pustaka Setia.
Ahmad Rohani. 1997. Media Instuksional Edukatif. Jakarta: Rineka Cipta.
Akhmad Busyaeri, Tamsik Udin, A Zainuddin. 2016. “Pengaruh Penggunaan Video Pembelajaran Terhadap Hasil Belajar Mapel IPA di MIN Kroya Cirebon”. Al Ibtida, Vol 3 No 1.
Amir Hamzah. 2020. Metode Penelitian Kepustakaan. Malang: Literasi Nusantara Abadi.
Arief S. Sadiman, Dkk. 2009. Media Guru: Pengertian, Pengembangan, Dan Pemanfaataanya. Jakarta : Rajawali Pres.
Arikunto, Suharsimi. 2010. Prosedur Penelitian. Jakarta: Rineka Cipta.
Asep Jihad. 2008. Pengembangan Kurikulum Matematika. Yogyakarta: Multi Presindo.
Dian Novitasari. 2016. Pengaruh Penggunaan Multi Media Interaktif Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa. Jurnal Matematika Dan Matematika. Vol.2 No. 2.
Een Unaenah, Muhammad Syarif Sumantri. 2019. Anlisis Pemahaman Konsep Matematika Siswa Kelas 5 Sekolah Dasar pada Materi Pecahan. Jurnal Basicedu. Vol 3. NO 1.
Halimatus Sa’Diah. Pengaruh Penggunaan Animasi Audio Visual Terhadap Keterampilan Menyimak Cerita Anak Pada Siswa Kelas V Mi Al-Hikmah Jakarta.
Hendra Eka Wahyuono. “Pengembangan Media Video Animasi pada Pembelajaran Tematik Tema Lingkingan Kelas III SDN Lowokwaru 1 Malang”. Malang : Universitas Muhammadiyah Malang. 2015.
Maedalis. 2010. Metode Penelitian Suatu Pendekatan Proposal. Jakarta : Bumi Aksara
Muhammad Nazir. 2003. Metode Penelitian. Jakarta : Ghalia Indonesia. Muhibbin Syah. 2015. Psikologi Belajar. Jakarta: Rajawali Pres.
Nunuk Suryani, Achmad Setiawan, dan Aditin Putria. 2018. “Media Pembelajaran Inovatif dan Pengembangannya”. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Putri, S. M., Dorisno, D., & Asril, Z. (2022). ANALISIS KESULITAN PESERTA DIDIK DALAM MENYELESAIKAN SOAL CERITA MATEMATIKA. Tarbiyah Al-Awlad: Jurnal Kependidikan Islam Tingkat Dasar, 12(2), 171-180.
Remiswal, R., & Dorisno, D. The Influence Of Contextual Teaching And Learning Approach And Students’gender On Mathematics Understanding At Grade Iv Sdn Alang Lawas, Padang. JURNAL PAJAR (Pendidikan dan Pengajaran), 5(4), 1134-1140.
Sugiyono. 2010. Metode penelitian Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta. Suharsimi Arikunto. 2006. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta:
Rineka Cipta.
Sukiman. 2012. “Pengembangan Media Pembelajaran”. Yogyakarta : Pedagogia..
Tahan Winda Sari, Herlinda Sofyan. Pengaruh Penggunaan Media Audio Visual Terhadap Hasil Belajar Ipa Siswa Kelas Iv Sekolah Dasar. Jurnal Guru SD.
Tenia Mudhia, Dkk. Pengaruh Penggunaan Media Audio Visual Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V Materi Keanekaragaman Kenampakkan Alam Dan Buatan Indonesia. Jurnal Guru Sekolah Dasar fakultas Ilmu Keguruan.
Ummi Arifah, Abdul Aziz Syaifudin. 2017. Menumbuh Kembangkan Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Guided Discovary. Union: Jurnal Pendidikan Matematika. Vol.5 No.3.
Vannisa Aviana Melinda, dkk. 2017. Pengembangan Media Video Pembelajaran IPS BerbasisVirtual Field Trip (VFT) pada Kelas V SDNU Kraton-Kencong. JINOTEP. Vol. 3 No. 2
Refbacks
- There are currently no refbacks.