Penerapan Pembelajaran Berdiferensiasi Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Peserta Didik Sekolah Dasar
Abstract
Keywords
DOI: https://doi.org/10.15548/alawlad.v13i2.8307
Abstract views : 113 times
PDF : 145 times PDF : 21 times
References
Afida, R. N. (2022). Literature Review : Peran Guru dalam Membangun Ketrampilan 4C Siswa dengan Pembelajaran Berdiferensiasi. 643–647.
Aprelia Rukmi, D., & Havifah Cahyo Khosiyono, B. (2023). Peningkatan Kreativitas Dan Percaya Diri Melalui Pembelajaran Berdiferensiasi Pada Pelajaran Ips Sd. Jurnal Ilmiah Pendidikan Citra Bakti, 10(3), 624–635. http://jurnalilmiahcitrabakti.ac.id/jil/index.php/jil
Astria, R., & Kusuma, A. B. (2023). Analisis Pembelajaran Berdiferensiasi Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis. Proximal: Jurnal Penelitian Matematika dan Pendidikan Matematika, 6(2), 112–119. https://doi.org/10.30605/proximal.v6i2.2647
Calderón, A., & Ruiz, M. (2015). A Systematic Literature Review on Serious Games Evaluation: An Application to Software Project Management. Computers & Education, 87, 396-422
Dorisno, D., Zulfahmi, H. B., & Nurbaiti, N. (2021). Efektivitas Model Pembelajaran Think Pair Share (Tps) Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Peserta Didik Madrasah Ibtidaiiyah. Tarbiyah Al-Awlad: Jurnal Kependidikan Islam Tingkat Dasar, 11(2), 169-181.
Dwi, D. N. U. R., Dorisno, D., & Frasandy, R. N. (2023). INTERNALISASI NILAI DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA UNTUK MELATIH PROFIL PELAJAR PANCASILA PESERTA DIDIK SD/MI. Jurnal Penelitian Pembelajaran Matematika Sekolah (JP2MS), 7(1), 28-36.
Faiz, A., Pratama, A., & Kurniawaty, I. (2022). Pembelajaran Berdiferensiasi dalam Program Guru Penggerak pada Modul 2.1. Jurnal Basicedu, 6(2), 2846–2853.
The Global Economy. (2021). Global Innovation Index Indonesia 2021. The Global Economy.
Marzoan. (2023). Penerapan Pembelajaran Berdiferensiasi Di Sekolah Dasar. Renjana Pendidikan Dasar, 3(2), 113–122.
Herwina, W. (2021). Optimalisasi Kebutuhan Murid dan Hasil Belajar dengan Pembelajaran Berdiferensiasi. Perspektif Ilmu Pendidikan, 35(2), 175–182.
Marlina, M. (2020). Pembelajaran berdiferensiasi di Sekolah Inklusif. Padang: Afifa Utama.
Muhlisah, U., & Kesumawati, N. (2023). Pengaruh Pembelajaran berdiferensiasi Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis dan Kreatif Matematis Siswa SMA. 07(November), 2793–2803.
Nasution, W. N. (2017). Strategi Pembelajaran. Medan: Perdana Publishing
Nuriyani, R. (2023). Penerapan pembelajaran berdiferensiasi dalam meningkatkan keaktifan dan kreativitas belajar peserta didik. 04(02), 171–181.
Nuryani, S., Nugraheni, N., & Artiningsih, A. (2023). Pembelajaran Berdiferensiasi Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Peserta Didik Menggunakan Media Kantong Budaya. Madani: Jurnal Ilmiah Multidisiplin, 1(6), 1018–1030.
Nurjan, S. (2018). PENGEMBANGAN BERPIKIR KREATIF. AL-ASASIYYA: Journal Basic Of Education, 6(1), 1–8. .
Nuriyani, R., Waluyati, S. A., & ... (2023). Penerapan Pembelajaran Berdiferensiasi dalam Meningkatkan Keaktifan dan Kreativitas Belajar Peserta Didik. ASANKA: Journal of …, 04(02), 171–181.
Pane, R. N., Lumbantoruan, S., & Simanjuntak, S. D. (2022). Implementasi Pembelajaran Berdiferensiasi Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Peserta Didik. BULLET : Jurnal Multidisiplin Ilmu, 1(3), 173–180.
Putri, H. E., & dkk. (2020). Kemampuan-Kemampuan Matematis dan Pengembangan Instrmennya. UPI Sumedang Press.
Rukmi, D. A., Havifah, B., Khosiyono, C., Dasar, P., Pendidikan, P., & Tamansiswa, U. S. (2023). Jurnal Ilmiah Pendidikan Citra Bakti. 10, 624–635.
Sa’ida, N. (2023). Implementasi Pembelajaran Berdiferensiasi untuk Meningkatkan Kreativitas Anak. KIDDO : jurnal Pendidikan Islam Anak Usia Dini, 4(2), 101–110. https://doi.org/10.19105/kiddo.v4i2.9400
Safitri, N. E. (2023). SEMINAR NASIONAL PENDIDIKAN PROFESI GURU TAHUN 2023 e-ISSN: 2829-3541. 153–159..
Saidah, I., Dwijanto, & J, I. (2020). Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa dalam Pembelajaran Matematika. Prosiding Seminar Nasional Pascasarjana UNNES.
Susilawati, W. (2020). Belajar Dan Pembelajaran Matematika. In Cv. Insan Mandiri.
Untuk, E. S. D., Berpikir, M., & Dan, K. (2023). META ANALISIS PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI BERORIENTASI ESD UNTUK MENINGKATKAN BERPIKIR KRITIS DAN KREATIF Nurdiyati 1* , Intan Indiati 2 , Siti Patonah 3. 09(02), 101–109.
Supardi. (2013). Peran Kemampuan Berpikir Dalam Proses Pembelajaran Matematika. Pasundan Journal of Mathematics Education : Jurnal Pendidikan Matematika, 2(1), 248–262.
Suwartiningsih, S. (2021). Penerapan Pembelajaran Berdiferensiasi untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran IPA Pokok Bahasan Tanah dan Keberlangsungan Kehidupan di Kelas IXb Semester Genap SMPN 4 Monta Tahun Pelajaran 2020/2021. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Indonesia (JPPI), 1(2), 80–94.
Wahyuningsih, S., & Sunarti, S. (2023). Meningkatkan Inovasi dan Kreatifitas Pembelajaran Berdiferensiasi dengan Fasilitasi Merdeka. Proceedings …, 10(117). https://doi.org/10.30595/pssh.v10i.687
Yusuf, M. (2014). Metodolodi Penelitian: Kuantitatif, Kualitatif, dan Penelitian Gabungan Edisi Utama. Kencana.
Refbacks
- There are currently no refbacks.