Pengembangan Modul Berbasis Arias Pada Materi Peredaran Darah Manusia Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Konsep Kelas 2 SD/MI
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Almira, Amir, “Penggunaan Model Pembelajaran SQ3R Terhadap pemahaman Konsep Mtematika”, Jurnal Pendidikan Matematika, Vol 2, No 2, 2014
Mahmud, M., & Cempaka, M. (2022). Pengembangan E-Modul Pembelajaran Tematik Terintegrasi Profil Pelajar Pancasila Berbasis Augmented Reality (AR). Jurnal Kajian dan Pengembangan Umat, 5(2)
Mj, H. D. (2023). Pengaruh Media Flipbook Pada Mata Pelajaran Ipa Kelas V Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Sdn Lebakwangi 01 Kabupaten Bandung (Doctoral dissertation, FKIP UNPAS).
Ningrum, E. (2009). Kompetensi Profesional Guru dalam Konteks Strategi Pembelajaran. Bandung: Buana Nusantara.
Prasasti, P. A. T., & Listiani, I. (2019). Pengembangan Pembelajaran Sains SD
Rahmadana, J., & Jailani, M. S. (2022). Pengembangan modul berbasis arias untuk meningkatkan kemampuan pemahaman konsep pada materi sistem peredaran darah manusia di kelas v sekolah dasar. Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 7(2), 774-785.
Rahman, Muhammad dan Amri Sofan. 2014. Model Pembelajaran ARIAS. Jakarta : PT Prestasi Pustakaraya
Refita, R., Herdini, H., & Abdullah, A. (2021). Penerapan model pembelajaran arias untuk meningkatkan prestasi belajar peserta didik pada pokok bahasan kesetimbangan kimia. Jurnal Pendidikan Kimia Universitas Riau, 6(1), 23-29.
Susanti, S. (2014). Meningkatkan efektivitas pendidikan nonformal dalam pengembangan kualitas sumber daya manusia. Jurnal Handayani Pgsd Fip Unimed, 1(2).
Tamrin, M. (2021). Pengembangan Modul Pembelajaran IPS Berbasis Karakter di Sekolah Dasar. Jurnal basicedu, 5(5), 3747-3754.
Widiastuti, N. L. G. K. (2020). Pengembangan bahan ajar IPA berbasis kontekstual dengan konsep tri hita karana untuk meningkatkan pemahaman konsep siswa. Jurnal Imiah Pendidikan Dan Pembelajaran, 4(3), 479-490
Wina Sanjaya, Strategi Pembelajaran Berorientasi standar Prose Pendidikan, (jakarta : Kencana Prenada Group,2009), h. 134
DOI: https://doi.org/10.15548/alawlad.v13i2.8308
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Tarbiyah Al-Awlad: Jurnal Kependidikan Islam Tingkat Dasar