Telaah Pemanfaatan Media Pembelajaran Berbasis Video pada Buku Tematik Kelas III SD/MI
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Batubara, H. H. (2020). Media Pembelajaran Efektif. Semarang: Fatawa Publishing.
Dewi, N. dkk. (2020). Peningkatan Motivasi Belajar Melalui Media Audio Visual Siswa Kelas 3 pada Tema 2 Subtema 3 Pembelajaran 1 di SD Negeri 3 Nisam Antara. Prosiding Pendidikan Profesi Guru Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan.
Fitria, A. (2014). Penggunaan Media Audio Visual dalam Pembelajaran Anak Usia Dini. Cakrawala Dini, 5(2).
Hardianti, H. (2017). Keefektifan Penggunaan Media Video dalam Keterampilan Menulis. Pendidikan, 1(2).
Mukhlis, M. (2012). Pembelajaran Tematik. Fenomena, IV(1).
Ningrum, D. O. (2016). Visual Sparkol dalam Pembelajaran Mengelola Rapat Pertemuan di LPP IPMI Kesuma Bangsa Surakarta Pengembangan Media Audio. Perpustakaan UNS.
Prastowo, A. (2012). Metode Penelitian Kualitatif dalam Persektif Rancangan Penelitian. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Qomario, & Agung, P. (2018). Pengembangan Lembar Kerja Siswa (LKS) IPA Berbasis ICT sebagai Media Pembelajaran. Terampil Pendidikan Dan Pembelajaran Dasar, 5(2).
Rukajat, A. (2018). Pendekatan Penelitian Kualitatif. Yogyakarta: Budi Utama.
Rusman, R. (2012). Model-model Pembelajaran: Profesionalisme Guru. Jakarta: Raja Grafindo Persda.
Sari, D. M., & Siagian, S. (2013). Pengembangan Media Video Pembelajaran Pangkas Rambut Lanjutan Berbasis Komputer Program Studi Tata Rias Rambut. Teknologi Pendidikan, 6(1).
Trispiyanti, D. dkk. (2018). Analisis Penggunaan Media Audio Visual dalam Pembelajaran Tematik Siswa Kelas V SD Negeri Sendang Mulyo 02 Kota Semarang. Prosiding Seminar Nasional: Himpunan PGSD.
Widodo, A. (2020). Analisis Penggunaan Media Gambar Berseri untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Siswa SD. Magistra, 11(1).
DOI: https://doi.org/10.15548/alawlad.v14i1.8688
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Rendy Nugraha Frasandy
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.