PENGARUH BRAND AMBASSADOR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN JAMAAH DALAM MEMILIH AL-AZHAR ISLAMIC TOUR SUMATERA BARAT SEBAGAI BIRO PERJALANAN HAJI DAN UMRAH

Hanifatul Muslimah, Nora Zulvianti, Yurisman Yurisman

Abstract


Abstrak

                Penelitian ini dilatar belakangi oleh penggunaan brand ambassador sebagai figur penarik dalam iklan merupakan salah satu cara kreatif untuk menyampaikan pesan. Brand Ambassador adalah seseorang dengan popularitas yang tinggi di masyarakat digunakan untuk mewakili suatu produk atau perusahaan agar memberikan pengaruh yang besar terhadap ketertarikan pasar. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh Brand Ambassador terhadap Keputusan Pembelian Jamaah dalam memilih Al Azhar Islamic Tour Sumatera Barat sebagai Biro Perjalanan Haji dan Umrah. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan metode pengambilan sampel yang digunakan adalah simple random sampling. Dalam penelitian ini diperoleh sampel menggunakan rumus slovin yaitu sebanyak 66 orang. Teknik penggumpulan data menggunakan angket atau kuesioner kemudian diolah menggunakan SPSS 23. Hasil deskriptif variabel X dan Y dengan jumlah data dalam penelitian yaitu 66 Jamaah dan tidak ada data yang hilang (Missing). hasil uji t untuk pengaruh brand ambassador (X) terhadap keputusan pembelian (Y) diperoleh, maka H0 ditolak dan H1 diterima, sehingga dapat dijelaskan bahwa ada pengaruh signifikan brand ambassador terhadap keputusan jamaah dalam memilih Al-Azhar Islamic Tour sebagai biro perjalanan haji dan umrah

 


Keywords


Kata kunci: Brand Ambassador, Keputusan Pembelian

Full Text:

Untitled PDF


DOI: https://doi.org/10.15548/jmd.v4i1.3015
Abstract views : 245 times
Untitled : 0 times PDF : 100 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2021 Al Imam: Jurnal Manajemen Dakwah