Analisis Strategi Mengatasi Luberan Informasi (Information Spillover) Keagamaan Di Era Digital
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF


References
Agusta, A. S. (2020). Integratifitas Informasi Keagamaan Melalui Media Virtual: Fanspage Facebook Persyarikatan Muhammadiyah. IQRA`: Jurnal Ilmu Perpustakaan Dan Informasi (e-Journal), 14(2), 1. https://doi.org/10.30829/iqra.v14i2.7156
Agusta, A. S., & Laugu, N. (2020). Fresh Informasi Keagamaan Melalui Media Instagram Dalam Menanggapi Covid-19 Di Indonesia. UNILIB : Jurnal Perpustakaan, 11(2), 88–99. https://doi.org/10.20885/unilib.vol11.iss2.art1
Departemen Agama RI. (2017). Mushaf al-Quran dan Terjemahannya. Pustaka Al-Kautsar.
Gumgum, G., Justito, A., & Nunik, M. (2017). Literasi Media: Cerdas Menggunakan Media Sosial Dalam Menanggulangi Berita Palsu (Hoax) Oleh Siswa Sma. Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(1), 35–40. https://doi.org/1410 - 5675
Haidar Bagir. (2017). Islam Tuhan Islam Manusia: Agama dan Spritualitas di Zaman Kacau. Mizan.
Hartono, D. (2018). Era Post-Truth : Melawan Hoax dengan Fact Checking. Prosiding Seminar Nasional Prodi Ilmu Pemerintahan 2018, 73. http://repository.fisip-untirta.ac.id/952/
Munardi, B. (2021). Efek Media Massa Terhadap Agama dan Kehidupan Sosial Budaya Dalam Pembentukan Moral Dan Kepribadian Masyarakat. Journal Waraqat, VI(2), 74–83.
Nadirsyah Hosen. (2017). Saring Sebelum Sharing: Pilih Hadis Sahih, Teladani Kisah Nabi Muhammad SAW. dan Lawan Berita Hoax. Bentang.
Nugroho, H. A., Winarno, W., & Anindi, R. P. (2021). The Implementation of Panca Jiwa In Pesantren Agro Nur El Falah Salatiga. Indonesian Journal of Religion and Society, 3(1), 1–9. https://doi.org/10.36256/ijrs.v3i1.126
Nurlatifah, M., & Irwansyah, I. (2019). Fact-Checking Journalism sebagai Platform Kolaborasi Human and Machine pada Jurnalisme Digital. Jurnal Komunikasi, 13(2), 121–134. https://doi.org/10.20885/komunikasi.vol13.iss2.art1
Prisgunanto, I. (2018). Pemaknaan Arti Informasi Di Era Digital. WACANA, Jurnal Ilmiah Ilmu Komunikasi, 17(2), 143. https://doi.org/10.32509/wacana.v17i2.619
Robeet Thadi. (2019). Literasi Media Khalayak Di Era Keberlimpahan Informasi Di Media Massa. Jurnal Ilmiah Syi’ar, 19(01), 90–102.
Safrawali. (2021). Belajar Agama Islam di Era Digital : Fenomena Akses Informasi Keagamaan Melalui Media Sosial. Jurnal Sains Sosio Huaniora, 5(1), 682–690.
Saifuddin Zuhri Qudsy Irwan Abdullah, M. P. (2021). S Aifuddin Z Uhri Q Udsy I Rwan a Bdullah. 20(60), 92–114.
Simarmata, J. (2019). Hoaks dan Media Sosial: Saring Sebelum Sharing (Issue October). https://www.researchgate.net/profi
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Al Imam: Jurnal Manajemen Dakwah