Analisis Perkembangan tentang Manajemen Dakwah dari Tahun 2019 Hingga 2023
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.15548/jmd.v6i1.5937
Abstract views : 174 times
PDF : 238 times
References
Ahmad, Amar. 2014. “Dinamika Komunikasi Islami Di Media Online.” Jurnal Ilmu Komunikasi 11 (1): 44–58.
Alhidayatillah, Nur. 2017. “Dakwah Dinamis Di Era Modern.” Jurnal Pemikiran Islam 41 (2): 265–76.
———. 2018. “Dakwah Dinamis Di Era Modern (Pendekatan Manajemen Dakwah).” An-Nida’ 41 (2): 265–76.
Budiantoro, Wahyu. 2017. “Dakwah Di Era Digital.” KOMUNIKA: Jurnal Dakwah Dan Komunikasi 11 (2): 263–81.
Enjang, A S. 2009. “Dasar-Dasar Penyuluhan Islam.” Ilmu Dakwah: Academic Journal for Homiletic Studies 4 (14): 727–64.
Fachrudin, Afifatu, Herman Herman, and Saeful Anwar. 2020. “Peran Pimpinan Pondok Pesantren Dalam Pengembangan Dakwah.” Tadbir: Jurnal Manajemen Dakwah 5 (3): 189–212.
Garza-Reyes, Jose Arturo. 2015. “Lean and Green-a Systematic Review of the State of the Art Literature.” Journal of Cleaner Production 102 (1): 18–29. https://doi.org/10.1016/j.jclepro.2015.04.064.
Hartono, Jogiyanto. 2018. Metoda Pengumpulan Dan Teknik Analsisi Data. Penerbit Andi.
Hayati, Nilda. 2017. “Konsep Khilafah Islᾱmiyyah Hizbut Tahrir Indonesia: Kajian Living Al-Qur’an Perspektif Komunikasi.” Epistemé: Jurnal Pengembangan Ilmu Keislaman 12 (1): 169–200.
Heersmink, Richard, Jeroen van den Hoven, Nees Jan van Eck, and Jan van den Berg. 2011. “Bibliometric Mapping of Computer and Information Ethics.” Ethics and Information Technology 13: 241–49.
Hidayat, Amri Syarif. 2013. “Membangun Dimensi Baru Dakwah Islam: Dari Dakwah Tekstual Menuju Dakwah Kontekstual.” Jurnal Dakwah Risalah 24 (2): 1–15.
Irhamdi, Muhamad. 2019. “Keberagaman Mad’u Sebagai Objek Kajian Manajemen Dakwah: Analisa Dalam Menentukan Metode, Strategi, Dan Efek Dakwah.” Jurnal MD 5 (1): 55–71.
Ishartomo, Farid, and Wahyudi Sutopo. 2018. “Satu Dekade (2008-2017) Riset Ergonomi Di Indonesia Dalam Perspektif Teknik Industri: Suatu Studi Bibliometrik.”
Koskinen, Johanna, Matti Isohanni, Henna Paajala, Erika Jääskeläinen, Pentti Nieminen, Hannu Koponen, Pekka Tienari, and Jouko Miettunen. 2008. “How to Use Bibliometric Methods in Evaluation of Scientific Research? An Example from Finnish Schizophrenia Research.” Nordic Journal of Psychiatry 62 (2): 136–43.
Martínez-Climent, Carla, Ana Zorio-Grima, and Domingo Ribeiro-Soriano. 2018. “Financial Return Crowdfunding: Literature Review and Bibliometric Analysis.” International Entrepreneurship and Management Journal 14 (3): 527–53.
Muntashir, and Erida. 2018. “Analisis Sitiran Dan Pemetaan Deskriptor Terhadap Disertasi Program Pascasarjana Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Pendahuluan.” Shaut Al Maktabah Jurnal Perpustakaan, Arsip Dan Dokumentasi 10 (1): 1–26.
Mustofa, Habib. n.d. “Dakwah Menggunakan Teknologi Kontemporer.”
Musyafak, Najahan, and Lulu Choirun Nisa. 2021. “Dakwah Islam Dan Pencegahan Radikalisme Melalui Ketahanan Masyarakat.” Jurnal Ilmu Dakwah 41 (1): 56–72.
Perdana, Dian Adi, and Arianto S Panambang. 2019. “Potret Dakwah Islam Di Indonesia: Strategi Dakwah Pada Organisasi Wahdah Islamiyah Di Kota Gorontalo.” Fikri: Jurnal Kajian Agama, Sosial Dan Budaya 4 (2): 229–42.
Pimay, Awaludin, and Fania Mutiara Savitri. 2021. “Dinamika Dakwah Islam Di Era Modern.” Jurnal Ilmu Dakwah 41 (1): 43–55.
Putri, Sri Hati. n.d. “MANAJEMEN DAKWAH MALAM BINA IMAN DAN TAKWA: STUDI PADA PROGRAM PEMERINTAHAN KOTA SOLOK SUMATRA BARAT.” Jurnal MD 5 (2): 227–45.
Rahardian, Tsalis Fahmi. 2018. “Manajemen Media Televisi Tv9 Nusantara: Antara Bisnis Dan Dakwah Dalam Perspektif Ekonomi Media.” UIN Sunan Ampel Surabaya.
Rohim, Ade Nur. 2019. “Optimalisasi Penghimpunan Zakat Melalui Digital Fundraising.” Al-Balagh: Jurnal Dakwah Dan Komunikasi 4 (1): 59–90.
Rusydi, Fahmi. 2015. “Islam Agama Dakwah.” EL-HIKMAH 7 (2): 109.
Sadiah, Dewi. 2019. “Penerapan Manajemen Pelatihan Dakwah Dalam Meningkatkan Mutu SDM Pondok Santri Pesantren.” Tadbir: Jurnal Manajemen Dakwah 4 (3): 247–66.
Safei, H Agus Ahmad. 2016. Sosiologi Dakwah Rekonsepsi, Revitalisasi, Dan Inovasi. Deepublish.
Saputri, Oktoviana Banda. 2020. “Pemetaan Potensi Indonesia Sebagai Pusat Industri Halal Dunia.” Jurnal Masharif Al-Syariah: Jurnal Ekonomi Dan Perbankan Syariah 5 (2).
Shaleh, Abdul Mugni. 2015. “PENGEMBANGAN DAKWAH DALAM MENJAWAB TUNTUTAN MASYARAKAT KONTEMPORER.” Al’Adalah 18 (1): 53–66.
Siregar, Mawardi. 2021. “Partisipasi Organisasi Keagamaan Dalam Penyiaran Dakwah Islam Di Kota Langsa.” Al-Hikmah Media Dakwah, Komunikasi, Sosial Dan Kebudayaan 12 (2): 78–90.
———. 2022. “Manajemen Pembinaan Sumber Daya Da’i Melalui Organisasi Dakwah Di Kota Langsa.” Idarotuna: Jurnal Kajian Manajemen Dakwah 4 (1): 13–26.
Sulaiman, Jundah, and Mansya Aji Putra. 2020. “Manajemen Dakwah Menurut Perspektif Al-Qur’an.” Jurnal Manajemen Dakwah 8 (1).
Sumardianto, Erdin. 2022. “Strategi Komunikasi Pemasaran Dakwah Dalam Zakat BAZNAS Pada Awal Pandemi Covid-19.” Anida (Aktualisasi Nuansa Ilmu Dakwah) 22 (2): 188–207.
Takdir, Mohammad. 2018. Modernisasi Kurikulum Pesantren. IRCiSoD.
Thohir, Moh Muafi Bin. 2020. “Manajemen Dakwah Dalam Meningkatkan Perilaku Beribadah Santri Pondok Pesantren Darun Najah Petahunan Kecamatan Sumbersuko Lumajang.” Dakwatuna: Jurnal Dakwah Dan Komunikasi Islam 6 (1): 1–23.
Tranfield, David, David Denyer, and Palminder Smart. 2003. “Towards a Methodology for Developing Evidence‐informed Management Knowledge by Means of Systematic Review.” British Journal of Management 14 (3): 207–22.
Wahid, Abdul. 2019. Gagasan Dakwah: Pendekatan Komunikasi Antarbudaya. Prenada Media.
Wastiyah, Lilik Jauharotul. 2020. “Peran Manajemen Dakwah Di Era Globalisasi (Sebuah Kekuatan, Kelemahan, Peluang Dan Tantangan).” Idarotuna: Jurnal Kajian Manajemen Dakwah 3 (1): 1–15.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Al Imam: Jurnal Manajemen Dakwah