Mengoptimalkan Potensi Komunikasi Dakwah di Era Digital untuk Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Agama Islam
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Amir, Yasraf Piliang. “Masyarakat Informasi dan Digital.” Jurnal Sosioteknologi 11, no 27 (Desember 2012): 143-156.
Anazuhriah. “Pengurangan Ketidakpastian Melalui Komunikasi Interpersonal Remaja Panti Asuhan.” Jurnal Common 3, no 1 (Juni 2019): 34-51.
AR,N.W.,Pababbari,M.,&Sastrawati,N.(2023).FUNGSIONALISASI BUDAYA LOKAL SEBAGAI ALTERNATIF SARANA DAKWAH DI ERA DIGITAL. SHOUTIKA,3(1)
Basit, A. (2013). Dakwah Cerdas di Era Modern. Jurnal Komunikasi Islam.
Dermawan, Andi. Metodologi Ilmu Dakwah. Yogyakarta: LESFI, 2002.
Fachrul, Zikri Nurhadi dan Achmad Wildan Kurniawan. “Kajian Tentang Efektivitas Pesan Dalam Komunikasi.” Jurnal Komunikasi 3, no 1 (April 2017): 90-95.
Ibrahim, Duski. Al-Qawa’id Al-Fiqhiyah (Kaidah-Kaidah Fiqh). Palembang: Noerfikri. 2019.
Naila Mafayiziya Hayat, Zaenal Abidin Riam 240 | IQ (Ilmu Al-qur’an): Jurnal Pendidikan Islam| Volume 5 No. 02 2022
Kusuma, Nabila Vardhani dan Agnes Siwi Purwaning Tyas. “Strategi Komunikasi dalam Interaksi dengan Mahasiswa Pertukaran Asing.” Gama Societa 2, no 1 (Mei 2018): 916.
Littlejohn, Stephen. W. & Foss, Karen. A. (2011). Teori Komunikasi. Jakarta: Salemba Humanika.
Markarma, A. “Komunikasi Dakwah Efektif dalam Perspektif Al-Qur’an.” Hunafa 11, no 1 (Juni 2014): 128-151 MG,
Nashrillah. .”Aktualisasi Dakwah Da’i Milenial di Ruang Maya.” Islam Futura 18, no 1 (Agustus 2018): 105-126.
Puspita, Dinar Dewi. “Mencapai Puncak Peradaban dan Karakter Bangsa dengan Budaya Ilmiah Baca Tulis.” Jurnal Pustaka Ilmiah 3, no. 1 (Juni 2017): 275-280.
Sari, Sapta. “Literasi Media pada Generasi Milenial di Era Digital.” Professional 6, no 2 (Desember 2019) 30-42.
Sasono, Adi. Solusi Islam. Jakarta: Gema Insani Press, 1998. Suheri. “Peran Komunikasi Publi dalam Menyampaikan Dakwah.” Jurnal Network Media I, no 2 (Agustus 2018): 1-34.
Sumadi, Eko. “Dakwah dan Media Sosial: Menebar Kebaikan Tanpa Diskriminasi.” At-Tabsyir 4, no 1 (Juni 2016): 173-190.
Suparta, Munzier dan Harjani Hefni. Metode Dakwah. Jakarta: Kencana, 2006.
Supriyanto. “Konsep DakwahEfektif.” Jurnal Dakwah dan Pengembangan Sosial Kemanusiaan 9, no 2 (Desember 2018): 239-262.
Syarif, Amri Hidayat. “Membangun Dimensi Baru Dakwah Islam: Dari Dakwah Tekstual Menuju Dakwah Kontekstual.” Risalah 24, no 2 (November 2013): 1-15.
Toni, H., Mercy Rolando, D., Yazid, Y., & Adity, R. (2021). Fenomena Cyber Religion sebagai Ekspresi Keberagamaan di Internet pada Komunitas Shift.Jurnal Dakwah Risalah,32(01)
Wibowo, Adi. “Penggunaan Media Sosial Sebagai Tren Media Dakwah Pendidikan Islam di Era Digital.” Jurnalnu 3, no 2 (Desember 2019): 339-356.
Windarti, Yayuk. “Dominasi atau Kontestasi?: Relasi Negara dan Masyarakat di Desa Karangwuni di Masa Pandemi Covid-19.” Umbara 6, no 2 (Desember 2021): 133-145. Zulkarnaini. “Dakwah Islam di Era Modern.” Jurnal Risalah 26, no 3 (September 2015): 151158.
DOI: https://doi.org/10.15548/jmd.v6i2.6030
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Al Imam: Jurnal Manajemen Dakwah