PERILAKU DUGEM MAHASISWA: IDENTIFIKASI PENYEBAB DAN METODE KONSELING Studi Kasus Event Senin Malam Party
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anggraini, D. F. (2019). Mahasiswa Hedonisme Night Clubber and Lifestyle (Terhadap Pola Perilaku Mahasiswa Pada Tempat Hiburan Night Club Di Kota Malang). SOCIA: Jurnal Ilmu-ilmu Sosial, 16(2), 172–186.
Anugrah, A. (2018). Remaja Pengunjung Club Malam di Kota Pekanbaru. JOM FISIP, 5(2), 1–13.
Ardiansyah, Sarinah, Susilawati, & Juanda. (2022). Kajian Psikoanalisis Sigmund Freud. Jurnal Kependidikan, 7(1), 25–31.
Arsyam, M., & Tahir, M. Y. (2021). Ragam Jenis Penelitian dan Perspektif. Al-Ubudiyah: Jurnal Pendidikan dan Studi Islam, 2(1), 1–11.
Aryani, W. D., Salsabila, I., Suparmika, Y., Syammach, H. K., & Azizah, N. (2022). Ragam Pendekatan Bimbingan Konseling. Jurnal Pendidikan Indonesia: Teori, Penelitian dan Inovasi, 2(5), 1–9.
Bertens, K. (2006). Psikoanalisis Sigmund Freud. PT Gramedia Pustaka Utama.
Daud, A. (2019). Penanganan Masalah Konseli Melalui Konseling Realitas. Al Taujih, 5(1), 80–91.
Fashri, F. (2007). Menyikap Kuasa Symbol: Apropriasi Reflektif Pemikiran Pierre Bourdieu. Joxtapose.
Hertindha, R. (2018). Kehidupan Remaja Pecinta Dunia Gemerlap. Jurnal Riset Mahasiswa Bimbingan dan Konseling, 4(9), 512–521.
Maryam, E. W. (2018). Buku Ajar Psikologi Sosial. UMSIDA Press.
Mulyadi, S., Rahardjo, W., Asmarany, A. I., & Pranandari, K. (2016). Psikologi Sosial (N. Widyarini, Ed.). Gunadarma.
Novita, M. (2019). Motivasi Mahasiswa Pelaku Dugem (Clubbing) Studi Kasus di Cafe Hugo’s Kota Malang. Universitas Muhammadiyah Malang.
Puspita, F., & Almawangir, F. H. M. (2019). Peran Habitus dalam Pembentukan Kapital Intelektual Peserta Didik di Madrasah. Indonesian Journal of Islamic Psychology, 1(2), 170–185.
Puspitasari, D. C. (2013). Transformasi Habitus pada Komunitas Penerima Zakat. Jurnal Pemikiran Sosiologi, 2(1), 97–114.
Rahmah, H. (2019). Konseling Realitas untuk Meningkatkan Penerimaan Diri Pada Anak di Usia Sekolah Dasar. Al-Madrasah: Jurnal Ilmiah Pendidikan Madrasah Ibtidaiyah, 4(1), 37–50.
Ritzer, G., & Goodman, D. J. (2009). Teori Sosiologi: Dari Sosiologi Klasik Sampai Perkembangan Mutakhir Teori Sosial Postmodern. Kreasi Wacana.
Senduk, R. (2016). Perilaku Mahasiswi dalam Dunia Gemerlap (Dugem) di Kota Manado. HOLISTIK, 9(18), 1–20.
Setianingsih, E. S. (2018). Wabah Gaya Hidup Hedonisme Mengancam Moral Anak. MALIH PEDDAS: Majalah Ilmiah Pendidikan Dasar, 8(2), 139–150.
Sovitriana, R., & Sianturi, H. C. (2021). Kematangan Emosi Dan Konformitas Teman Sebaya Dengan Perilaku Agresif Pada Remaja Di Kelurahan X Kabupaten Bekasi. Jurnal IKRA-ITH Humaniora, 5(1), 118–126.
Tyas, R. M., & Kuncoro, J. (2018). Hubungan Antara Konformitas Teman Sebaya Dengan Perilau Dugem Pada Mahasiswa Universitas Islam Sultan Agung Semarang. Jurnal Psikologi Proyeksi, 13(1), 57–67.
Vatmawati, S. (2019). Hubungan konformitas siswa dengan pengambilan keputusan karir. Empati-Junal Bimbingan dan Konseling, 6(1), 55–70.
Watson, J. B. (2017). Behaviorism. Routledge Taylor & Francis Group.
DOI: https://doi.org/10.15548/jbki.v14i02.6504
Refbacks
- There are currently no refbacks.