Pentingnya Landasan Ontologi, Epistimologi, Aksiologi Dan Psikologi Dalam Pengembangan Teori Dakwah
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.15548/amj-kpi.v13i02.3626
Abstract views : 806 times
PDF : 4164 times
References
Abadi, T. W. (2016). Aksiologi: Antara Etika, Moral, dan Estetika. KANAL: Jurnal Ilmu Komunikasi, 4(2), 187–204. https://doi.org/10.21070/kanal.v4i2.1452
Agus Hermawan, Imam Subqi, R. A. (2020). Psikologi Sosial (E. K. Kastolani (ed.); cetakan pe). Trussmedia Grafika.
Anwar. (2019). Penelusuran Epistemologi Ilmu Komunikasi dan Ilmu Dakwah. At-Tanzir: Jurnal Ilmiah Prodi Komunikasi dan Penyairan Islam, 10(1), 1–13.
Asmuni, A. (2017). Filsafat Dan Dakwah. ORASI: Jurnal Dakwah dan Komunikasi, 8(1), 86–99. https://www.syekhnurjati.ac.id/jurnal/index.php/orasi/article/view/2023
Bahrum. (2013). Ontologi, Epistimologi dan Aksiologi. Sulesana, 8(2), 35–45.
Ejang AS, D. (2018). Dakwah Multi Perspektif: Kajian Filosofis hingga Aksi (E. AS (ed.)). Madrsah Malem Reboan (MMR).
Fabriar, S. R. (2019). Urgensi Psikologi Dalam Aktivitas Dakwah. An-Nida : Jurnal Komunikasi Islam, 11(2). https://doi.org/10.34001/an.v11i2.1027
Fahrurrozi, Faizah, K. (2019). Ilmu Dakwah. In I. M. D. Wawan Junaidi (Ed.), Prenadamedia Group (Cetakan Pe). Prenadamedia Group.
Hadisaputra, S. (2019). Etika Komunikasi Dakwah Dalam Prespektif Aksiologi Komunikasi. AdZikra : Jurnal Komunikasi & Penyiaran Islam, 10(1), 38–49. https://doi.org/10.32678/adzikra.v10i1.3798
Halik, A. (2020). Ilmu Pendidikan Islam: Perspektif Ontologi, Epistemologi, Aksiologi. Istiqra’, 7(2), 10–24. http://scholar.google.co.id/scholar_url?url=http://jurnal.umpar.ac.id/index.php/istiqra/article/download/500/409&hl=id&sa=X&d=11207406579747201871&scisig=AAGBfm3_NNvpZzL0JIvYHKIiFbALxE3FDg&nossl=1&oi=scholaralrt&hist=3MIPFekAAAAJ:886530871868587527:AAGBfm
Hasan, Y. (2018). Indikator Motivasi Kerja Da’i , Manfaat dan Tujuannya (Kajian dalam Manajemen Komunikasi Dakwah). AL MUNIR : Jurnal Komunikasi dan Penyiaran Islam, 9(2), 109–116. https://doi.org/10.15548/amj-kpi.v0i0.13
Hasanah, H. (2016). Arah Pengembangan Dakwah Melalui Sistem Komunikasi Islam. AT-TABSYIR: Jurnal Komunikasi Penyiaran Islam, 4(1), 131–156. http://journal.iainkudus.ac.id/index.php/komunikasi/article/download/2910/2081
Hayati, N. (2021). Konsep Manusia Berdasarkan Tinjauan Filsafat (Telaah Aspek Ontologi, Epistemologi dan Aksiologi Manusia). Forum Paedagogik, 12(1).
KARISNA, N. N. (2018). Komponen Filsafat Dalam Ilmu Komunikasi. Indonesian Journal of Islamic Communication, 1(2), 22–35. https://doi.org/10.35719/ijic.v1i2.156
Khotimah, K. (2016). Epistemologi Ilmu Dakwah Kontemporer. KOMUNIKA: Jurnal Dakwah dan Komunikasi, 10(1), 68–93.
Mahmuddin. (2018). Manajemen Dakwah (T. W. Publish (ed.); Cetakan Pe). Wade Group.
Nasril. (2015). Konsep Dakwah Dalam Pengembangan Masyarakat Islam. Jurnal Ilmu Sosial dan Pengembangan Masyarakat, VI(1), 53–66.
Nursalim, M. (2013). Landasan Ontologis, Epistemologis, dan Aksiologis dalam Penelitian Psikologi. Studi Agama dan Pemiikiran Islam, 7, 387–406.
NURWAHYUDI, A. (2018). Epistemologi Anarkisme Penyiaran Islam Dalam Perspektif Paul K. Feyerebend. Indonesian Journal of Islamic Communication, 1(2), 87–102. https://doi.org/10.35719/ijic.v1i2.161
Parida, P., Syukri, A., Badarussyamsi, B., & Fadhil Rizki, A. (2021). Kontruksi Epistimologi Ilmu Pengetahuan. Jurnal Filsafat Indonesia, 4(3), 273. https://doi.org/10.23887/jfi.v4i3.35503
Purnamasari, M., & Thoriq, A. M. (2021). Peran Media Dalam Pengembangan Dakwah Islam. Muttaqien; Indonesian Journal of Multidiciplinary Islamic Studies, 2(2), 87–99. https://doi.org/10.52593/mtq.02.2.01
Rahmadani, R., & Karneli, Y. (2021). Ontologi , epistemologi , aksiologi dalam psikologi konseling. Jurnal Pendidikan Tambusai, 5(1), 859–862.
Rahmatiah, S. (2014). Peran Psikologi dalam Proses Dakwah. Jurnal Bimbingan Penyuluhan Islam, Vol. 1, 86–97. http://repositori.uin-alauddin.ac.id/3215/
Riyadi, A., & Sukma, H. V. (2019). Konsep Rasionalisme Rene Descartes Dan Relevasinya Dalam Pengembangan Ilmu Dakwah. An-Nida : Jurnal Komunikasi Islam, 11(2). https://doi.org/10.34001/an.v11i2.1026
Safei, A. A. (2016). Sosiologi Dakwah Rekonsepsi, Revitalisasi, dan Inovasi (D. Novidiantoko (ed.); cetakan pe). Penerbit Deepublish (CV Budi Utama).
Samsudin, & Febrini, D. (2018). Strategi Dakwah Lembaga Keagamaan Islam. In W. Hadikusuma (Ed.), CV. Zigie Utama (Cetakan 1). Penerbit CV. Zigie Utama.
Sanprayogi, M. (2017). Aksiologi Filsafat Ilmu dalam Pengembangan Keilmuan. AL MURABBI, 4(1), 105–120.
Sari, F. P., Alkhendra, A., Usman, U., & Fransiska, A. (2019). Strategi Komunikasi Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi UIN Imam Bonjol Padang dalam Meningkatkan Jumlah Mahasiswa. AL MUNIR : Jurnal Komunikasi dan Penyiaran Islam, 2(1), 12–21. https://doi.org/10.15548/amj-kpi.v2i1.485
Sauma, M. S. (2018). Psikologi Dakwah Qur’an ( Sebuah Kajian Analisis Ontologi, Epistemologi dan Aksiologi ). An-Nida’ : Jurnal Komunikasi dan Penyiaran Islam, 7(1), 63–77. http://e-jurnal.stail.ac.id/index.php/annida/article/view/46
Septian, A. (2017). Urgensi Psikologi Komunikasi Dakwah Bagi Da’i. AL-QOLAM: Jurnal Dakwah dan …, 1(2). http://journal.staihubbulwathan.id/index.php/alqolam/article/view/357%0Ahttp://journal.staihubbulwathan.id/index.php/alqolam/article/download/357/235
Sukayat, T. (2015). Ilmu Dakwah (hal. 275). Simbiosa Rekatama Media.
Suriati, S. (2021). Ilmu Dakwah (K. Sabilillah (ed.); Cetakan Pe). Akademika Pustaka.
Syarifuddin. (2015). Epistemologi Sufy Sebagai Model. Dialektika, 9(2), 111–125.
Syefriyeni. (2016). Islam : Ilmiah dan Dakwah (Perspektif Filsafat Ilmu). JIA, 1. https://www.infodesign.org.br/infodesign/article/view/355%0Ahttp://www.abergo.org.br/revista/index.php/ae/article/view/731%0Ahttp://www.abergo.org.br/revista/index.php/ae/article/view/269%0Ahttp://www.abergo.org.br/revista/index.php/ae/article/view/106
Thaib, E. J. (2020). Dakwah dan Pluralitas: Menggagas Strategi Dakwah Melalui Analisis SWOT (S. J. Insan (ed.); Cetakan Pe). Penerbit Insan Cendekia Mandiri.
Wahyudin. (2017). Konsep Ontologi Dakwah Sunan Kalijogo Relevansinya Bagi Perkembangan Masyarakat Pada Masa Kini. Ath- Thariq, 01(01).
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 AL MUNIR : Jurnal Komunikasi dan Penyiaran Islam