Komunikasi Interpersonal dalam Pelayanan Publik (Telaah Teoritis pada Pelayanan Pendaftaran Calon Jamaah Haji di Kota Bengkulu)

Dwi Aji Raharjo

Abstract


As a public servis departement, the Ministry of Religions affair had become public attention. Moreover, in haj applicant registration services. Recently, more people want to accomplish haj. The effective interpersonal communication should be mastered by the haj officials. Since the communications is the base in a organization. Best services can give positive impact to the ministry, as the public services executor

Keywords


interpersonal communication; public service

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.15548/amj-kpi.v0i0.623
Abstract views : 281 times
PDF : 444 times

References


Devito, Joseph A. 1997. Komunikasi Antar Manusia, Jakarta: Profesional Books.

Effendy, Onong Uchjana. 1993. Ilmu, Teori dan Filsafat Komunikasi, Bandung : Citra Aditia Bakti.

Faisal, Arif dan Achmad Sujudi, Makalah Seminar “Berbagai Masalah Yang Dihadapi dalam Mengelola RSUP DR Sardjito sebagai Organisasi Pelayanan Kesehatan Pemerintah”, Jurusan Ilmu Administrasi Negara, FISIP UGM, Yogyakarta, 20 Mei 1995 (tidak dipublikasikan).

Rohim, Syaiful.2009. Teori Komunikasi : Perspektif, Ragam dan Aplikasi. Jakarta: Rineka Cipta

Saleh, Akh, Muwafik. 2010. Public Servis Communication, Malang : UMM Press.

Sianipar. 1998. Manajemen Pelayanan Masyarakat. Jakarta: Lembaga Administrasi Negara

Suranto, Aw. 2011. Komunikasi Interpersonal, Yogyakarta: Graha Ilmu.

Sumber lain :

Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatus Negara Nomor : 63/Kep/M.Pan/7/2003 Tentang Pedoman Umum Penyelengaraan Pelayanan Publik.

Undang-undang No. 25 tahun 2009 tentang Pelayanan Publik


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2019 AL MUNIR : Jurnal Komunikasi dan Penyiaran Islam

Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-NonKomersial 4.0 Internasional