Pemanfaatan Instagram Akun @mediasantrinu dalam Aktivitas Dakwah
Abstract
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.15548/amj-kpi.v14i1.6370
Abstract views : 23 times
PDF : 12 times
References
Affifuddin, and Beni Ahmad Saebani. 2012. Metode Penelitian Komunikasi. Bandung: Pustaka Setia.
Al-Qahtani, Said Al, and Nasir Bin Abdul Karim Al Aql. 2003. Aqidah Ahlul Sunnah Wal Jamaah Dan Kewajiban Mengikutinya. Surabya: Pustaka As-Sunnah.
Anggraini, Desi. 2019. “Efektivitas Media Sosial Instagram Dalam Penyampaian Pesan Dakwah (Studi Pada Akun Instagram @islamdakwahcom).” UNIVERSITAS ISLAM NEGRI RADEN INTAN LAMPUNG.
Baso, Ahmad. 2013. Agama NU Untuk NKRI. Jakarta: Pustaka Afid.
Cangara, Hafied. 1989. Pengantar Ilmu Komunikasi. Armico.
Hafidhuddin, Didin. 1998. Dakwah Aktual. Jakarta: Gema Insasi Press.
Hasani, AHmad Said, and Sunandar Ibnu Nur. 2016. “Penyuluhan Islam Di Era Modern: Potret Dakwah Sebagai Media Komunikasi Profetik.”
Junaidi. 2020. “Pemanfaatan Instagram Sebagai Media Dakwah Di Kalangan Mahasiswa Kabupaten Aceh Barat.”
Juniawati. 2014. “Dakwah Melalui Media Elektronik: Peran Dan Potensi Media Elektronik Dalam Dakwah Islam Di Kalimantan Barat.” Jurnal Dakwah XV(2):211–33.
Luth, Hohir, and M. Natsir. 1999. Dakwah Dan Pemikirannya. Jakarta: Gema Insani Press.
Mayasari, Silvina, and Clavinda Indraswari. 2018. “Efektivitas Media Sosial Instagram Dalam Publikasi HUT Museum Nasional Indonesia (MNI) Kepada Masyarakat.” Jurnal Komunikasi 9(2):190–96.
McQuail, Denis. 2011. Teori Komunikasi Massa. Jakarta: Salemba Humanika.
Munir, A. L., Mochamad Aris Yusuf, and Fikriyatul Islami Mujahidah. 2022. “Aktualisasi Media Dakwah Instagram @ Santribatang.” 13:133–43.
Muyana, Deddy. 2014. Ilmu Komunikasi: Suatu Pengantar. Bandung: PT. Remaja Rosdyakarya.
Nasrullah, Ruli. 2017. Media Sosial Erspektif Komunikasi, Budaya, Dan Sosioteknologi. Bnadung: Simbiosa Rekatama Media.
Putri, Wilga Secsio Ratsja, Nunung Nurwati, and Meilanny Budiarti S. 2016. “Pengaruh Media Sosial Terhadap Perilaku Remaja.” Prosiding Penelitian Dan Pengabdian Kepada Masyarakat 3(1). doi: 10.24198/jppm.v3i1.13625.
Rakhmat, Jalaluddin. 2007. No Metode Penelitian Komunikasi. Bandung: PT. Remaja Rosdyakarya.
Saiful Ma’arif, Bambang. 2010. Komunikasi Dakwah: Paradigma Untuk Aksi. Bandung: Simbiosa Rekatama Media.
Sari, Ngudi Ambar, and Prima Kurniati Hamzah. 2019. “Hubungan Motif Dan Kepuasan Penggunaan Media Sosial Instagram Di Mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam Angkatan 2014-2017.” 10(2):74–78.
Sugiyono. 2014. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif Dan R & D. Bandung: Alfabeta.
Syaifulloh, Zamzami. 2019. “Tradisi Santri Minum Bekas Air Minum Ustadz (Kajian Living Hadis Terhadap Tradisi Santri Di Lingkungan Pondok Pesantren Mambaul Hisan Kelurahan Pesantren Kota Kediri).” IAIN KEDIRI.
Tania, Guesty. 2019. “Analisis Isi Pesan Dakwah Ustadz Hanan Attaki Di Media Sosial Instagram Skripsi.” UNIVERSITAS ISLAM NEGERI (UIN) RADEN INTAN LAMPUNG.
Wahid, Fathul. 2004. E-Dakwah, Dakwah Melalui Internet. Yogyakarta: Griya Media.
Wahyu, Illaihi. 2010. Komunikasi Dakwah. Bandung: PT. Remaja Rosdyakarya.
Weri, Alo Lili. 2015. Komunkasi Antar Personal. Jakarta: Kencana.
Willya, Evra, Prasetyo Rumondor, and Busran. 2018. Senarai Penelitian : Islam Kontemporer Tinjauan Multikultural. Yogyakarta: Deepublish.
Yunus, Muhammad. 1973. Kamus Arab Indonesia. Jakarta: Yayasan Penerjemah/Penafsir Alquran.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 AL MUNIR : Jurnal Komunikasi dan Penyiaran Islam