POLA KOMUNIKASI DALAM IDEOLOGI PANCASILA
Abstract
Kata Kunci: Pola Komunikasi1, Ideologi Pancasila2
DOI: https://doi.org/10.15548/amj-kpi.v14i1.6479
Abstract views : 88 times
References
Abdul Rahman Sholeh,. Pendidikan Agama dan Pengembangn untuk Bangsa,. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada, 2005.
Abdullah. Komunikasi Antarbudaya: Teori dan Praktik. Jakarta: Prenada media Group, 2017.
Adiyanto. “Komunikasi Politik dalam Perspektif Pancasila: Studi Kasus pada Partai Politik di Indonesia.” 6 2 (2019): 135–53. https://doi.org/10.55108/jap.v5i2.206
Amaliyah dan Mulyana. “Komunikasi Pemimpin dan Warganegara dalam Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik di Indonesia.” 13 2 (2018): 209–22.
Andhika, Dedy, Bob Alfiandi, dan Aidinil Zetra. “Gaya Komunikasi Pimpinan Dalam Mengembangkan Inovasi Organisasi (Studi Kasus Kepemimpinan Kepala Dinas Kependudukan dan” 8, no. 2 (2018).
Ardi, M. A dan Suryana, A. “Pola Komunikasi dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik Berdasarkan Prinsip Pancasila.” 23 2 (2020): 123–34.
Azis, M. I dan Alim, A. Komunikasi Politik dan Ideologi Pancasila. Surabaya: Pustaka Pelajar, 2019.
Djajanegara dan Martowikrido, Pancasila Sebagai Ideologi Bangsa. Bandung: Kencana, 2017. Hadi. Pancasila sebagai Etika Komunikasi Politik. Jakarta: Nuansa Cendekia, 2018.
Handayani. “Perubahan Hubungan Personal dan Komunikasi Tatap Muka akibat Interaksi Sosial di Era Digital,” 2016, 203–14.
Haryani. “Komunikasi Antarbudaya dalam Perspektif Pancasila: Upaya Mewujudkan Toleransi Beragama di Indonesia.” 2 2 (2019): 1–11.
Hidayat. Pancasila sebagai Ideologi Terbuka: Relevansinya dalam Kehidupan Bangsa.
Jakarta: Gramedia Pustaka Utama, 2018.
Hutapea dan Agustina. “Pola Komunikasi Pemimpin Politik Berdasarkan Ideologi Pancasila dalam Menghadapi Tantangan Demokrasi.” 8 1 (2020): 77-91. https://doi.org/10.55108/jap.v5i2.206
Kristiawan dan Hasyim. “Strategi Guru dalam membangun komunikasi dengan Orang Tua Siswa di Sekolah.” 7 2 (2019): 173–86. https://doi.org/10.24198/jkk.v8i1.23620
Kurniawan dan Setiyadi. “Pola Komunikasi Relawan dalam Pemenangan Calon Legislatif Pemilu 2019 Berbasis Ideologi Pancasila.” 3 2 (2019): 193–207.
Lestari dan Indrayanti. “Eksistensi Bahasa Dalam Komunikasi Interpersonal: Pengaruh Pola Komunikasi Organisasi Terhadap Kesadaran Berbangsa dan Bernegara Berdasarkan Ideologi Pancasila (Studi pada Organisasi Mahasiswa).” 11 2 (2020): 112–28. http://dx.doi.org/10.19166/pji.v16i2.2261
Mahmud. metode penelitian pendidikan. Bandung: pustaka setia, 2011.
Mun’im, Muhtadi Abdul. Metode Penelitian untuk pemula. Al-Amien Prenduan: Mutiara Press, 2013.
Nizar, Yasyva Agfa, dan Yusnia I’anatur Rofiqoh. “Komunikasi Interkultural dan Pluralitas Toleransi Antar Umat Beragama,” t.t.
Prasojo. Komunikasi Publik Berbasis Pancasila. Surabaya: Media Pressindo, 2019.
Rasyid dan Muhadjir. Komunikasi Organisasi: Perspektif Teori dan Praktik. Jakarta: Graha Ilmu., 2016.
Thalib, Shania Salma, dan Jufri Alkatiri. “POLA KOMUNIKASI PROTOKOL DALAM PELAYANAN PIMPINAN KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN,” t.t.
Widianto. “Pemanfaatan Media Baru Untuk Efektifitas Komunikasi: Penerapan Prinsip Keterbukaan Informasi Publik dalam Pola Komunikasi Pemerintah Berbasis Ideologi Pancasila.” 8 2 (2020): 229–40. http://dx.doi.org/10.52434/jk.v7i1.1019
Yulianti dan Nurdiana. “Komunikasi Synchronous dan Asynchronous: Pola Komunikasi Pemerintah dan Masyarakat dalam Membangun Kesadaran Berbangsa dan Bernegara Berdasarkan Ideologi Pancasila.” 3 1 (2020): 42–55. https://doi.org/10.26905/nomosleca.v6i2.4947
Zed, Mestika. Metode Penelitian Kepustakaan. Jakarta: Yayasan Obor Indonesia, 2004.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 AL MUNIR : Jurnal Komunikasi dan Penyiaran Islam