Halal & Safe Food : Edukasi Gaya Hidup Halal (Sebuah Analisis Resepsi Khalayak)
Abstract
Keywords
![](https://ejournal.uinib.ac.id/iconimage/icon-doi.png)
![](https://ejournal.uinib.ac.id/iconimage/icon-graph.png)
![](https://ejournal.uinib.ac.id/iconimage/icon-pdf.png)
References
Adinugraha, H. H., & Sartika, M. (2019). Halal Lifestyle Di Indonesia. An-Nisbah: Jurnal Ekonomi Syariah, 6(1), 57–81. https://doi.org/10.21274/an.2019.6.1.57-81
Fauziah, R.Adang Nofandi, Koewinarno, Siti Atieqoh, Zaenal Abadin, Fakhruddin M., Umu Hidayati, Agus Mulyono, A. R. (2021). Survie Sadar Halal. 1–23. http://cms.kemenag.go.id/storage/flm/files/shares/files/5. SURVEI1 HALAL Genera.
Hall, S. (2008). CULTURE, MEDIA, LANGUAGE.
Hosen, M. N., Hutagalung, A. Z., & Suma, M. A. (2022). Analisis Undang-Undang tentang Jaminan Produk Halal Dan Undang-Undang tentang Cipta Kerja (Antara Kenyataan Dan Keberlanjutan). YUDISIA : Jurnal Pemikiran Hukum Dan Hukum Islam, 13(1), 103. https://doi.org/10.21043/yudisia.v13i1.13721
Johar, A. F. 2009. (2009). KEKUATAN HUKUM FATWA MAJELIS ULAMA INDONESIA (MUI) DARI PRESPEKTIF PERATURAN PERUNDANG-UNDANGAN DI INDONESIA. 5, 1–10.
MUI, M. U. I. (2018). Produk Makanan dan Minuman Yang Mengandung Alkohol/Etanol. Mui, 1–11.
Murdiyanto, E. (2020). Metode Penelitian Kualitatif (Sistematika Penelitian Kualitatif). In Yogyakarta Press. http://www.academia.edu/download/35360663/METODE_PENELITIAN_KUALITAIF.docx
Muttamimah, L., & Sujono, F. K. (2023). Resepsi Khalayak Perempuan terhadap Konten Edukasi Seksual oleh Key Opinion Leader. Jurnal Komunikasi Profesional, 7(1), 98–120. https://doi.org/10.25139/jkp.v7i1.5223
Rahmana, P. N., Putri N, D. A., & Damariswara, R. (2022). Pemanfaatan Aplikasi Tiktok Sebagai Media Edukasi Di Era Generasi Z. Akademika, 11(02), 401–410. https://doi.org/10.34005/akademika.v11i02.1959
Syafitri, M. N., Salsabila, R., & Latifah, F. N. (2022). Urgensi Sertifikasi Halal Food Dalam Tinjauan Etika Bisnis Islam. Al Iqtishod: Jurnal Pemikiran Dan Penelitian Ekonomi Islam, 10(1), 16–42. https://doi.org/10.37812/aliqtishod.v10i1.305
Adinugraha, H. H., & Sartika, M. (2019). Halal Lifestyle Di Indonesia. An-Nisbah: Jurnal Ekonomi Syariah, 6(1), 57–81. https://doi.org/10.21274/an.2019.6.1.57-81
Fauziah, R.Adang Nofandi, Koewinarno, Siti Atieqoh, Zaenal Abadin, Fakhruddin M., Umu Hidayati, Agus Mulyono, A. R. (2021). Survie Sadar Halal. 1–23. http://cms.kemenag.go.id/storage/flm/files/shares/files/5. SURVEI1 HALAL Genera.
Hall, S. (2008). CULTURE, MEDIA, LANGUAGE.
Hosen, M. N., Hutagalung, A. Z., & Suma, M. A. (2022). Analisis Undang-Undang tentang Jaminan Produk Halal Dan Undang-Undang tentang Cipta Kerja (Antara Kenyataan Dan Keberlanjutan). YUDISIA : Jurnal Pemikiran Hukum Dan Hukum Islam, 13(1), 103. https://doi.org/10.21043/yudisia.v13i1.13721
Johar, A. F. 2009. (2009). KEKUATAN HUKUM FATWA MAJELIS ULAMA INDONESIA (MUI) DARI PRESPEKTIF PERATURAN PERUNDANG-UNDANGAN DI INDONESIA. 5, 1–10.
MUI, M. U. I. (2018). Produk Makanan dan Minuman Yang Mengandung Alkohol/Etanol. Mui, 1–11.
Murdiyanto, E. (2020). Metode Penelitian Kualitatif (Sistematika Penelitian Kualitatif). In Yogyakarta Press. http://www.academia.edu/download/35360663/METODE_PENELITIAN_KUALITAIF.docx
Muttamimah, L., & Sujono, F. K. (2023). Resepsi Khalayak Perempuan terhadap Konten Edukasi Seksual oleh Key Opinion Leader. Jurnal Komunikasi Profesional, 7(1), 98–120. https://doi.org/10.25139/jkp.v7i1.5223
Rahmana, P. N., Putri N, D. A., & Damariswara, R. (2022). Pemanfaatan Aplikasi Tiktok Sebagai Media Edukasi Di Era Generasi Z. Akademika, 11(02), 401–410. https://doi.org/10.34005/akademika.v11i02.1959
Syafitri, M. N., Salsabila, R., & Latifah, F. N. (2022). Urgensi Sertifikasi Halal Food Dalam Tinjauan Etika Bisnis Islam. Al Iqtishod: Jurnal Pemikiran Dan Penelitian Ekonomi Islam, 10(1), 16–42. https://doi.org/10.37812/aliqtishod.v10i1.305
Kuntowijoyo, & Ibrahim, I. S. (2004) Lifestyle Ecstacy: Kebudayaan Pop dalam Masyarakat Komoditas Indonesia. Jalasutra.
Littlejohn, Stephen W & Karen A. Foss. 2009. Teori Komunikasi, edisi 9. Jakarta : Salemba Humanika
Chaney, David. 1996. Lifestyle : Sebuah Pengantar Komprehensif. Bandung. Jalasutra
Indonesia Targetkan Jadi Kampiun Industri Halal (2023) sumber : https://www.kemenperin.go.id/artikel/24049/Indonesia-Targetkan-Jadi-Kampiun-Industri-Halal diakses 1 Oktober 2023
Lida Puspaningtyas (2023) Menyedihkan, Produsen Utama Makanan Halal Dunia Bukan Negara Muslim. Sumber : https://ekonomi.republika.co.id/berita/rom9uv502/menyedihkan-produsen-utama-makanan-halal-dunia-bukan-negara-muslim diakses pada 1 Oktober 2023
Azelia Amanda (2021) Bumbu Masak Angciu Tak Halal, Begini Penjelasan LPPOM MUI. Sumber : https://kumparan.com/kumparanfood/bumbu-masak-angciu-tak-halal-begini-penjelasan-lppom-mui-1xAivMQQkeb/full diakses pada 2 Oktober 2023
Chairunnisa (2014) Hukum Makan Tape Ketan. Sumber : https://halalmui.org/hukum-makan-tape-ketan/ diakses pada 5 Oktober 2023
LPH Hidayatullah (2022) Pengertian dan Fungsi dari Penyelia Halal Sumber : https://lphhidayatullah.id/pengertian-dan-fungsi-dari-penyelia-halal/ diakses pada 4 oktober 2023
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 AL MUNIR : Jurnal Komunikasi dan Penyiaran Islam