PENGEMBANGAN BAHAN AJAR BAHASA ARAB BERBASIS WHOLE LANGUAGE UNTUK MAHASISWA PROGRAM STUDI PAI DI STIT SYEKH BURHANUDDIN PARIAMAN
Abstract
Keywords
DOI: https://doi.org/10.15548/attarbiyah.v13i1.3174
Abstract views : 128 times
References
Abdul Wahab Muhbib, Epistemologi dan Metodologi Pembelajaran Bahasa Arab,Jakarta: Lembaga Penelitian UIN Syarif Hidayatullah, 2008
Cahyono Bambang Yudi, Kristal-Kristal Ilmu Bahasa Cet. I; Surabaya: Airlangga University Press, 1995
Carlo, De, J.E, Perspektive In Whole Language, USA: ALLyn & Bacon, 1995
Jihad Asep, abdul haris, Evaluasi Pembelajaran Yogyakarta: multi pressindo, 2013
Majid Abdul, Perencanaan Pembelajaran, Bandung :PT Remaja Rosda Karya, 2007
Murtadlo Nurul, Metode Pengajaran Bahasa Arab Bagi Masyarakat Indonesia. Malang: Miskat press, 2003
Ritonga Mahyudin, Semantik Bahasa Arab dalam Pandangan al-Anbari, Padang: Hyfa Press, 2013
Santoso Megawati, dkk, Dokumen KKNI,(Jakarta : Direktorat jendral Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemeterian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi RI, 2015
Suja’i, Inovasi Pembelajaran Bahasa Arab Strategi dan Metode Pengembangan Kompetensi, Semarang: Walisongo Press, 2008
Thu’aimah Rusydi Ahmad, Ta’lim al-‘Arabiyyah li Ghair al-Nathiqin Biha: Manahijuh wa Asalibuh, Makkah: Jami’ah ‘Umm al-Qurra, 1989
Umam Chatibul et.el. Pedoman Pengajaran Bahasa Arab Pada Perguruan Tinggi Agama IAIN. Jakarta Proyek Pengembangan Sistem Pendidikan Agama RI, 1975
winarso Widodo, Membangun Kemampuan Berpikir Matematika Tingkat Tinggi Melalui Pendekatan Induktif, Deduktif, Induktif-Deduktif Dalam Pembelajaran Matematika, cirebon : Jurnal Eduma Vol.3 No.2 ISSN: 2086-3918, Desember 2014
Yusuf Enjang Burhanuddin, Kurikulum MKDU Bahasa Arab di PTKI Perspektif Arabic for AcademicPurposes (AAP), Arabia: Jurnal Pendidikan Bahasa Arab, (Kudus: STAIN Kudus, 2016, Vol. 8, (2), pp. 1-12.
Zulela, Pembelajaran Bahasa Indonesia Apresiasi Sastra Disekolah Dasar, Bandung; PT Remaja Rosdakarya, 2013
Refbacks
- There are currently no refbacks.