Aplikasi Metode Gramatika & Tarjamah (Qawa’id Wa Tarjamah) Dalam Pembelajaran Bahasa Arab
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arsyad, M. H. (2019). Metode-Metode Pembelajaran Bahasa Arab Berdasarkan Pendekatan Komunikatif Untuk Meningkatkan Kecakapan Berbahasa. Shaut al Arabiyyah, 7(1), 13. https://doi.org/10.24252/saa.v1i1.8269
Fachrurrozi, A., & Mahyddin, E. (2010). Pembelajaran Bahasa Asing; Metode Tradisional dan Kontemporer. Bina Publishing.
Herlina, Y. D. (2023). Efektivitas Metode Istiqroiyyah Dalam Pembelajaran Fi’il Untuk Siswa Kelas Ix Di Madrasah Tsanawiyyah Darul Huda Mataraman Kabupaten Banjar. UIN Antasari Banjarmasin.
Khairul, M. (2019). Thariqah Al-Qawaid wa At-Tarjamah wa Tathbiquha fi Fahmi An-Nushus (Dirasah Tajribiyah bi Ma’had Tarbiyah Al-Islamiyah Manhajul Fata) [UIN Ar-Raniry]. https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/8370
Musgamy, A. (2015). Tariqah al-Qawaid Wa Al-Tarjamah. Al-Daulah, 4(2), 391–402.
Nuraini, A., Wahyuni, A. S., Syahputra, N., & Alfatha, S. (2023). Biah Lughowiyyah As An Arabic Language Learning Strategy At Al Azhar Pare. Proceedings of Imam Bonjo International Conference on Islamic Education.https://ibicie.uinib.ac.id/index.php/ibicie/article/view/104
Rafiah, N. (2020). Tathbiq Thariqah Qawaid wa Tarjamah fi Tarqiyah Qudrah Atthalabah ’ala ’Irab Al Kalimah [UIN Ar-Raniry]. https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/15357
Rahmah, S., Meutia Rahmah, & Khuzaimah Alfi Syahrina. (2023). Tahlilu Thuruqi Ta’limil Lughatil ’Arabiyyati Bi MAN 1 Aceh Tamiang. Al Intisyar, 7(2), 60–72. https://doi.org/10.32505/intisyar.v7i2.4967
Rijalullah, A., Wahyudin, D., & Suparmanto, S. (2022). تطبيق طريقة القواعد والترجمة لترقية مهارة القراءة لدى طلاب المعهد الخاص دار القرآن والحديث. Lahjah Arabiyah: Jurnal Bahasa Arab dan Pendidikan Bahasa Arab, 3(1), 14–21. https://doi.org/10.35316/lahjah.v3i1.14-21
Romadhoni, A. A., Syarifuddin, & Syaifullah. (2023). Implementasi Metode Qawaid dan Terjemah Dalam Pembelajaran Maharah Qira’ah Santri Pondok Pesantren Tarbiyatul Qur’an (TQ) Darussalam Talang Watuagung Prigen. Jurnal Mu’allim, 5(2), 355–368. https://doi.org/10.35891/muallim.v5i2.4135
Saepudin. (2022). Pembelajaran Bahasa Arab di Era Postmethode [IAIN Pare]. https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/3949
Sodik, A. J., Bahruddin, U., & Agustina, R. F. (2022). مشكلات ترجمة النصوص العربية إلى اللغة الإندونيسية لطلاب المدرسة الثانوية جاء الحق بنجكولو. Arabia: Jurnal Pendidikan Bahasa Arab, 14(2), 303–320. https://doi.org/10.21043/arabia.v14i2.16783
Suhra. (2019). Analisis Kesulitan Belajar Bahasa Arab (Tinjauan Cara Guru Mengajar di Madrasah Aliyah Negeri 1 Parepare) [IAIN Pare]. https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/536
Triandini, E., Jayanatha, S., Indrawan, A., Putra, G. W., & Iswara, B. (2019). Metode Systematic Literature Review untuk Identifikasi Platform dan Metode Pengembangan Sistem Informasi di Indonesia. 1(2).
Ubadah, U., & Anandi, R. P. (2022). Role of Boarding School in Improving Arabic Language Skills. LISANIA: Journal of Arabic Education and Literature, 6(2), 139–161. https://doi.org/10.18326/lisania.v6i2.139-161
Utari, Z. K. (2023). Tathbiqu at Thariqati al Qiyasiyyati Biwasilati Kharitati al Mafahimi fi Tadrisi an Nahwi (Dirasah Tajribiyyah fi Ma’had Darul ’Ulum al ’Ashri Banda Aceh) [UIN Ar-Raniry]. https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/30894
Wahidah, Z. A., Baroroh, U., & Mukadam, A. R.-M. (2021). The Implementation of Eclectic Methods in Arabic Learning Based on All in One System Approach. Jurnal Al-Bayan: Jurnal Jurusan Pendidikan Bahasa Arab, 13(1). https://doi.org/http://dx.doi.org/10.24042/albayan.v13i1.6379
Wahyudi, H., Hidayat, H., & Hakim, S. W. (2020). Pemikiran Gramatikal Bahasa Arab Oleh Linguistik Arab (Studi Tokoh Lintas Madzhab Nahwu). Al-Fikra : Jurnal Ilmiah Keislaman, 19(1), 113–128. https://doi.org/10.24014/af.v19i1.10235
Wahyuni, A. S., Alfatha, S., Nuraini, A., Yusba, F. A., & Rahmansyah, E. (2022). Communication skill (4C) of the 21st Century’s Learning In Arabic Language Research Journal At Indonesia. Annual International Conference on Education and Islamic Studies (AICEIS) > Annual International Conference in Education and Islamic Studies. https://ejournal.uinib.ac.id/ocs/index.php/aiceis/2022/paper/view/30
Wekke, I. S. (2019). "Strategi Pembelajaran Bahasa Arab Madrasah Minoritas Muslim ". Deepbulish.
Zarkasyi, A. H., Gandhi, Z. I., & Tazali, R. M. (2023). Pembelajaran Bahasa Arab Menggunakan Metode Qawwaid Dan Tarjamah Pada Era Modern. Innovative: Journal Of Social Science Research, 3(4), 3451–3465. https://doi.org/10.31004/Innovative.V3I4.3931
DOI: https://doi.org/10.15548/attarbiyah.v15i1.9543
Refbacks
- There are currently no refbacks.