Kebijakan Guru dan Dosen sebagai Tenaga Profesional dalam Dunia Pendidikan
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Basri, B., & Akmaluddin, A. (2020). Evaluasi profesionalisme guru. JOURNAL OF EDUCATION SCIENCE, 6(1), 75–85.
Eliza, D., Husna, A., Utami, N., & Putri, Y. D. (2022). Studi Deskriptif Profesionalisme Guru PAUD Berdasarkan Prinsip-Prinsip Profesional Guru pada Undang-Undang No. 14 Tahun 2005. Jurnal basicedu, 6(3), 4663–4671.
Kamal, H. (2018). Kedudukan Dan Peran Guru Dalam Perspektif Pendidikan Islam. Rausyan Fikr: Jurnal Pemikiran Dan Pencerahan, 14(1). http://jurnal.umt.ac.id/index.php/RausyanFikr/article/view/670
Kartomo, A. I., & Slameto, S. (2016). Evaluasi kinerja guru bersertifikasi. Kelola: Jurnal Manajemen Pendidikan, 3(2), 219–229.
Muis, M. A., Ulfa, D., Eliza, F., Juliana, V., & Silfia, A. (2023). Karakter Pendidik dalam Perspektif Pendidikan Islam. Journal on Education, 6(1), 10608–10625.
Mulyani, F. (2017). Konsep kompetensi guru dalam Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen (kajian ilmu pendidikan Islam). Jurnal Pendidikan UNIGA, 3(1), 1–8.
Munawir, M., & Erindha, A. N. (2023). Memahami Karakteristik Guru Profesional. Jurnal Ilmiah Profesi Pendidikan, 8(1), 384–390.
Rohman, M. (2016). Problematika Guru dan Dosen dalam Sistem Pendidikan Nasional. Jurnal Cendekia, 14(1), 50–70.
Sofyan, A., Wahyudin, W., & Firdaos, R. (2023). ANALISIS KEBIJAKAN PROFESIONALISME GURU DAN DOSEN. Elementer, 2(1). https://jurnal-stkip.babunnajah.ac.id/index.php/elementer/article/download/147/151
Subki, S., Sjafari, A., & Arenawati, A. (2022). Evaluasi Penerapan Standar Pelayanan Minimal (SPM) Pendidikan Menengah Di Provinsi Banten. Jurnal Kebijakan Pembangunan Daerah, 6(1), 49–66.
Sugiyono. (2021). Metodologi Penelitian. PT Aneka.
Sulaiman, A., & Khoiri, Q. (2023). Analisis Kebijakan Islam Pada Pendidikan Tinggi, Sertifikasi Guru Dan Dosen (Dampak UU Nomor 14 Tahun 2005 Tentang Guru dan Dosen Bagi Guru Madrasah). Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(1), 5594–5601.
Sulindawati, N. L. G. E. (2018). Analisis Unsur-Unsur Pendidikan Masa Lalu Sebagai Dasar Penentuan Arah Kebijakan Pembelajaran Pada Era Globalisasi. Jurnal Ilmiah Ilmu Sosial, 4(1), 51–60.
Supardi, U. S. (2015). Arah pendidikan di Indonesia dalam tataran kebijakan dan implementasi. Formatif: Jurnal Ilmiah Pendidikan MIPA, 2(2). https://journal.lppmunindra.ac.id/index.php/Formatif/article/view/92
Sutarsih, E., & Misbah, M. (2021). Konsep Pendidikan Profesional Perspektif Undang-Undang tentang Guru dan Dosen. Jurnal Kependidikan, 9(1), 69–82.
Sutrisno, H. (2012). Metode Research, Jilid I. Yogyakarta: Andi.
Tompul, V. B., Sari, A. R., Manullang, S. O., Kusmadevi, Y., & Ferdiansyah, H. (2022). Mengenal Etika Dan Etiket Pendidik Profesional Dalam Pendidikan Karakter Di Indonesia. Jurnal Pendidikan dan Konseling (JPDK), 4(5), 7191–7199.
Yunita, F., Khodijah, N., & Suryana, E. (2022). Analisis Kebijakan Profesionalisme Guru dan Dosen. MODELING: Jurnal Program Studi PGMI, 9(1), 73–81.
DOI: https://doi.org/10.15548/attarbiyah.v15i1.9551
Refbacks
- There are currently no refbacks.