HUBUNGAN KEBIASAAN BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS VIII DI MTSN 5 AGAM TIKU
Abstract
References
A. Muri Yusuf. 2007, “Dasar-dasar Metodologi Penelitian”. Padang: UNP Press.
Ahmad Susanto, 2013, Teori Belajar Pembelajaran di Sekolah Dasar, Jakarta: Kencana.
Anas Sudijono, 2006, Pengantar Statistik Pendidikan, Jakarta:PT.Raja Grafindo Persada.
Arifin Prima, 2012, Hubungan Kebiasaan BelajarDenganPrestasi Belajar, Universitas Negeri Malang.
Asep Jihad, 2012, Evaluasi Pembelajaran, Yogyakarta: Multi Pressindo.
Asep Jihad, Abdul Haris. 2012, Evaluasi Pembelajaran, Yogyakarta: Multi Pressindo.
Aunurrahman, 2010, Belajar Dan Pembelajaran, Bandung: Alfabeta.
Bambang Prasetyo, 2011, Metode Penelitian Kuantitatif :Teori dan Aplikasi,Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Bimo Walgito, 2004, Bimbingan dan Konseling(Studi dan Karir), Yogyakarta: Andi Offset.
Daryanto, 2010, Belajar Dan Mengajar, Bandung: CV. Yrama Widya.
Departemen Pendidikan dan Kebudayaan RI, 1994, Kamus Besar Bahasa Indonesia, Jakarta: Balai Pustaka.
Desri Devita, 2018, Hubungan Motivasi Belajar Dengan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas VII SMPN 1 Gunung Talang Solok .
Dimyati dan Mudjiono, 2009, Belajar dan Pembelajaran, Jakarta: Rineka Cipta.
Djaali, 2011, Psikologi Pendidikan, Jakarta: Bumi Aksara.
Duwi Priyatno, 2012, Cara Kilat Belajar Analisisdata dengan SPSS 20,Yogyakarta: CV Andi Offet.
Hermawati, 2013, Bimbingan Akademik Dan Prestasi Belajar Perspektif Sosiologi Pendidikan, Padang: Imam Bonjol Padang Press.
Melisa,2015, Peranan Guru Pembimbing Dalam Meningkatkan Kebiasaan Belajar Siswa SMKN 2.
Muhibbin Syah, 2012, Psikologi Belajar, Jakarta: Rajawali Pres.
Nana Sudjana, 2005, Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar, Bandung PT Remaja Rosdakarya.
Nana Sudjana,2008, Dasar-dasar Proses Belajar Mengajar, Bandung: Sinar BaruAlgensindo.
NanaSyaodihSukmadinata, 2009,Landasan Psikologi Proses Pendidikan, Bandung: PT Remaja Rosdakarya,Offset.
Ngalim Purwanto, 2013, Psikologi Pendidikan, Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Ramayulis, 2016, Bimbingan dan Konseling Islam di Madrasah dan di SekolahJakarta : KalamMulia.
Redi Saputra M. Kebiasaan Belajar Peserta Didik Kelas VIII Di SMPN 5 Gunung Talang. 2017
Riko Kurniawan, 2017, Hubungan Konformitas Teman Sebaya Dengan Hasil Belajar Peserta Didik SMPN 2 Lengayang Pesisir Selatan.
Rosleny Marliany, 2010, Psikologi Umum, Bandung: Pustaka Setia.
Saifuddin Azwar, 2015, Sikap Manusia Teori dan Penerapannya, Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Slameto, 2010, Belajar Dan Faktor-Faktor Yang Mempengaruhinya, Jakarta: Rineka Cipta.
Sugiyono, 2003, Metode Penelitian Administrasi, Bandung: Alfabeta.
Suharsimi Arikunto, 2002, Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik, Jakarta: RinekaCipta.
The Liang Gie, 1995, Cara Belajar Yang Efisien, Yogyakarta: Liberty.
Wahab Jufri, 2013, Belajar dan Pembelajaran Sains, Bandung: Pustaka Reka Cipta.
Welmi Yulisa, 2016, Hubungan Motivasi Belajar Dengan Hasil Belajar Pada Ranah Kognitif Peserta Didik Di SMPN 10.
DOI: 10.15548/atj.v7i1.2361
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Jurnal Al-Taujih : Bingkai Bimbingan dan Konseling Islami
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.