HUBUNGAN ANTARA KECERDASAN EMOSIONAL DAN MOTIVASI BELAJAR DENGAN SELF REGULATED LEARNING SISWA SMP NEGERI SE-KECAMATAN BANYUMANIK
Abstract
References
Alfina, Irma. (2014). Hubungan Self Regulated Learning dengan Prokrastinasi Akademik pada Siswa Akselerasi (SMA Negeri 1 Samarinda). eJournal Psikologi, 2(2), 227-237.
Aimah, S., & Ifadah, M. (2014). Pengaruh Self Regulated Learning terhadap Motivasi Belajar Siswa.
Destiana, Atika. (2019). Hubungan antara Kecerdasan Emosi dan Konsep Diri dengan Penyesuaian Sosial Siswa Kelas X SMK Muhammadiyah 2 Boja. Skripsi. Universitas Negeri Semarang.
Hadi, S. N. (2020). Hubungan Motivasi Belajar dengan Regulasi Diri dalam Belajar pada Mahasiswa Skripsi. Jurnal Pendidikan Tambusai, 4(3), 3169-3176.
Hadin, Pauji, H. M., & Arifin, U. (2018). Analisis Kemampuan Koneksi Matematik Siswa MTs Ditinjau dari Self Regulated Learning. Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif, 1(4), 657-666.
Lubis, R. H. (2016). Hubungan Dukungan Sosial dan Kecerdasan Emosional dengan Self Regulated Learning. Jurnal Analitika Magister Psikologi UMA, 8(1), 35-55.
Maryani. (2019). Keefektifan Konseling Singkat Berfokus pada Solusi untuk Meningkatkan Self Regulated Learning pada Siswa di SPMA Negeri H Moenadi. Skripsi. Universitas Negeri Semarang.
Mulyana, E., Mujidin, & Bashori, K. (2015). Peran Motivasi Belajar, Self-Efficacy, dan Dukungan Sosial Keluarga terhadap Self Regulated Learning pada Siswa. PSIKOPEDAGOGIA, 4(1), 165-173.
Mustofa, R. F., Nabiila, A., & Suharsono. (2019). Correlation of Learning Motivation with Self Regulated Learning at SMA Negeri 1 Tasikmalaya City. International Journal for Educational and Vocational Studies, 1(6), 647-650.
Nabiila, A., Suharsono, & Mustofa, R. F. (2020). Korelasi antara Kecerdasan Emosional dengan Self Regulated Learning di SMA Negeri 1 Kota Tasikmalaya. BIOEDUKASI: Jurnal Pendidikan Biologi, 11(1), 11-17.
Rachmah, D. N. (2015). Regulasi Diri dalam Belajar pada Mahasiswa yang Memiliki Peran Banyak. Jurnal Psikologi, 42(1), 61-77.
Ramdaniar, S., & Rosiana, D. (2018). Hubungan antara Kecerdasan Emosional dengan Self Regulated Learning Siswa Kelas XI SMA Langlangbuana Bandung. Prosiding Psikologi, 4(2), 461-466.
Sagita, N. N., & Mahmud, A. (2019). Peran Self Regulated Learning dalam Hubungan Motivasi Belajar, Prokrastinasi, dan Kecurangan Akademik. Economic Education Analysis Journal, 8(2), 516-532.
Sasami, Y. G. T. S. (2019). Pengaruh Task Value dan Dukungan Sosial Keluarga terhadap Strategi Self Regulated Learning pada Mata Pelajaran Matematika di SMA Negeri 5 Semarang. Skripsi. Universitas Negeri Semarang.
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfabeta.
Sutikno. 2016. Kontribusi Self Regulated Learning dalam Pembelajaran. Dewantara, 2/2: 188-203.
Ulum, M. I. (2016). Strategi Self Regulated Learning untuk Menurunkan Tingkat Prokrastinasi Akademik Siswa. PSYMPATHIC: Jurnal Ilmiah Psikologi, 3(2), 153-170.
Yulianti, P., Sano, A., & Ifdil. (2016). Self Regulated Learning Siswa Dilihat dari Hasil Belajar. Jurnal Educatio: Jurnal Pendidikan Indonesia, 2(1), 98-102.
Zimmerman, B. J. (1990). Self Regulated Learning and Academic Achievement: An Overview. Educational Psychologist, 25(1), 3-17.
DOI: 10.15548/atj.v8i2.3367
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Jurnal Al-Taujih : Bingkai Bimbingan dan Konseling Islami
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.