GURU BK DALAM MENJAWAB TANTANGAN DI ERA DIGITAL
Abstract
References
Amichai-Hamburger, Y., Klomek, A. B., Friedman, D., Zuckerman, O., & Shani-Sherman, T. (2014). The future of online therapy. Computers in Human Behavior, 41(July 2015), 288–294. https://doi.org/10.1016/j.chb.2014.09.016
Alijona, A. (2020). Peran Konselor di Era Disruption. PD ABKIN JATIM Open Journal System, 188–194.
Asri, A. S., Zainudin, Z. N., Norhayati, W., Othman, W., Hassan, S. A., Aniza, N., Talib, M. A., & Yusop, Y. M. (2020). E-Counselling Process and Skils: a Literature Review. Journal of Critical Reviews, 7(13), 629–643. https://doi.org/10.31838/jcr.07.13.110
Ayuni, B. Q., Umaria, S. R., & Putri, A. (2021). Cybercounseling Sebagai Inovasi Konselor Menghadapi Tantangan Disrupsi Pada Era Society 5.0. Jurnal Bimbingan Dan Konseling Ar-Rahman, 7(2), 100. https://doi.org/10.31602/jbkr.v7i2.5842
Bastemur, S., & Bastemur, E. (2015). Technology Based Counseling: Perspectives of Turkish Counselors. Procedia - Social and Behavioral Sciences, 176(1998), 431–438. https://doi.org/10.1016/j.sbspro.2015.01.493
Fitria, E., & Yudhawati, D. (2018). Pengembangan Model Bimbingan Kelompok Teknik Permainan Simulasi Berbasis Token Economyuntuk Meningkatkan Konsep Diri Positif Siswa Tunarungu. In Prosiding Seminar Nasional Strategi Pelayanan Bimbingan dan Konseling di Era Disrupsi.
Hayati, L. M. (2022). Paradigma Guru Bimbingan Konseling Pada Kurikulum Merdeka Belajar. JPGI (Jurnal Penelitian Guru Indonesia), 7(1), 158. https://doi.org/10.29210/021880jpgi0005
Janna, N. M., & Sainuddin, I. H. (2018). Bimbingan dan Konseling bagi Siswa di Era Disrupsi. Osf.Io, 1(Ddi), 1–12. https://osf.io/preprints/kjq36/
Nurmalasari, Y., & Erdiantoro, R. (2020). Perencanaan Dan Keputusan Karier: Konsep Krusial Dalam Layanan BK Karier. Quanta, 4(1), 44–51. https://doi.org/10.22460/q.v1i1p1-10.497
Nursalim, M. (2020). Peluang Dan Tantangan Globalisasi Profesi Bimbingan Dan Konseling di Era Revolusi Industri 4.0. Prosiding Seminar & Lokakarya Nasional Bimbingan Dan Konseling, 1(2), 31–40.
http://e-jurnal.ikippgrismg. ac.id/index. php/mediapenelitianpendidikan
Permatasari, Y., Suhaili, N., & Firman, F. (2021). Inovasi Program Layanan Bk Berbasis Digital Pada Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Al-Taujih : Bingkai Bimbingan Dan Konseling Islami, 7(1), 38–44. https://doi.org/10.15548/atj.v7i1.2921
Rokhyani, E. (2022). Penguatan Praksis Bimbingan Konseling dalam Implementasi Kebijakan Merdeka Belajar. Abkin, 3(1), 26–38.
Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Suryahadikusumah, A. R., & Kurniasari. (2019). Karakteristik guru BK millenial di Sekolah Menengah Atas Kota Palembang. Teraputik Jurnal Bimbingan Dan Konseling, 3(2), 52–27. https://doi.org/10.30998/teraputik.32125.
Tari, E., & Hutapea, R. H. (2020). Peran Guru Dalam Pengembangan Peserta Didik Di era Digital. Kharisma: Jurnal Ilmiah Teologi, 1(1), 1–13. https://doi.org/10.54553/kharisma.v1i1.1
DOI: 10.15548/atj.v9i2.5580
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Ahmad Zaky Firsa
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.