TINGKAT STRES AKADEMIK PADA SISWA SMKN DI BANDA ACEH
Abstract
References
Anggraini, D. V.(2018). Faktor Penyebab Stres Akademik Pada Siswa(Studi Deskriptif Pada Siswa Kelas 4 dan 5 SD Bentara WacanaMuntilan).
Azwar, S. (2015). Penyusunan Skala Psikologi Edisi 2. Yogyakarta: Pustaka Belajar.
Barseli, M., & Ifdil, I. (2017). Konsep Stres Akademik Siswa. Jurnal Konseling Dan Pendidikan, 5(3), 143.
Barseli, Mufadhal, Riska Ahmad, and Ifdil Ifdil. (2018). “Hubungan Stres Akademik Siswa Dengan Hasil Belajar.” Jurnal EDUCATIO: Jurnal Pendidikan Indonesia 4(1): 40.
Bungin, B. (2005). Metode Penelitian Kuantitatif. Jakarta: Prenadamedia.
Desmita. (2010). Psikologi Perkembangan Peserta Didik. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Desmita. (2012). Psikologi Perkembangan Peseerta didik. Bandung: PT. RemajaRosdakarya offset.
Dhea, E. D. (2016). “Tingkat Stres Akademik Pada Mahasiswa Bidikmisi Dan Non Bidikmisi Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Yogyakarta”. [SkripsiFakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Yogyakarta: 1-120], Yogyakarta.
Fajar, N. (2022). Analisis Respons Stres Pada Peserta Didik Kelas 11 Jurusan Titl Smk Yatpi Godong. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Vol. 2, No. 1.
Nasib T. L. G (2016). Teori Stres: Stimulus, Respons, dan Tran-saksional. Jurnal Buletin Psikologi. Vol. 24, No. 1, 1 – 11.
Rahmah, W. (2020). Identifikasi Tingkat Stres Akademik Siswa Smp Negeri Di Kota Banda Aceh. [Skripsi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala], Banda Aceh.
Rahmawati S., Indriayu M., & Sabandi M. (2017). Pengaruh Tekanan Akademik Terhadap Prestasi Akademik Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Sebelas Maret. Jurnal Program Studi Pendidikan Ekonomi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Sebelas Maret.
Santrock, J. W. (2015). Life-Span Development Fifteenth Edition (11th ed., Vol. 2). New York: McGraw-Hill Education.
Simbolon, I. (2015). Reaksi Stres Akademis Mahasiswa Keperawatan Dengan Sistem Belajar Blok Di Fakultas Keperawatan X Bandung. Jurnal Skolastik Keperawatan, 1(01), 29–37.
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: PT Alfabet.
Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kuantitatif. Bandung: Alfabeta.
Suyono, S., Triyono, T., dan Handarini, D. M. (2016). “keefektifan teknik relaksasi untuk menurunkan stres akademik siswa SMA”. Jurnal Pendidikan Humaniora, 4(2), 115-120.
Syamsu, Yusuf & Nurihsan, AJ. (2005). Landasan Bimbingan dan Konseling. Bandung: Rosdakarya.
Tamara, J. & Chris, A. (2018). Hubungan stres dengan prestasi akademik di SMA DiakoniaJakarta. Jurnal Tarumanagara Medical, Vol. 1, No. 1
Utami S. D. (2015). Hubungan Antara Efikasi Diri Dengan Stres Akademik Pada SiswaKelas Xi Di Man 3 Yogyakarta. Jurnal skripsi Fakultas Ilmu PendidikanUniversitas Negeri Yogyakarta.
DOI: 10.15548/atj.v9i2.6364
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Putri Ayu Mahbengi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.