Urgensi Pendidikan Islam Untuk Anak Sejak Dini

Haryatri Waewa

Abstract


Kerusakan moral pada anak disebabkan oleh kurangnya pendidikan agama pada anak. Pendidikan agama dapat menjadi solusi dari permasalahan kerusakan moral anak. Dengan adanya Pendidikan agama, diharapkan anak dapat menerapkan nilai-nilai moral, sopan santun, norma dan  etika yang baik dalam kehidupan sehari-hari. Sebagai bentuk tanggung jawab dari pendidikan untuk anak sejak dini maka tulisan ini akan mencoba memberikan pemikiran yang berkaitan dengan persoalan tersebut.


References


Innasha. (2013). Pentingnya Pendidikan Agama Pada Anak Sejak Usia Dini. [Online]. Tersedia: http://innashagarden.com/pentingnya-pendidikan-agama-pada-anak-sejak-usia-dini/. [03 Januari 2015].

An-nahlawi, A. (1996). Prinsip-prinsip dan metode pendidikan islam. Bandung: Diponegoro.

Hasan, H. (2009). Melejitkan 3 Potensi Dasar Anak. Jakarta: Qultum Media

Hafifah, H. (2014). Konsep Pendidikan Yang Islami Untuk Anak Usia Dini. [Online]. Tersedia : http://hanahafifah.blogspot.com/2014/01/konsep-pendidikan-yang-islami-untuk.html?m=1. [03 Januari 2015].

Rifani, N. K. (2013). Cara Bijak Rasulullah Dalam Mendidik Anak. Yogyakarta: Real Books.

Musbikin, I. (2010). Buku Pintar PAUD. Yogyakarta: Laksana.

Suyanto, S. (2005). Konsep Dasar Pendidikan Anak Usia Dini. Jakarta: Departemen Pendidikan Nasional.

Mestika Zed, Metode Penelitian Kepustakaan, ( Jakarta : Yayasan Obor Indonesia, 2004), Cet.ke -1

Yusuf, I. (2012). Wasiat Rasul untuk Orangtua dalam Mendidik Anak. Bandung: PT Grafindo Media Utama.


Full Text: PDF

DOI: 10.15548/atj.v2i2.947

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2016 Jurnal Al-Taujih : Bingkai Bimbingan dan Konseling Islami

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.