KOMPETENSI GURU MENURUT IBNU SAHNUN DALAM KITAB ADAB AL-MUALLIMIN DAN RELEVANSINYA DENGAN KOMPETENSI GURU DI INDONESIA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.15548/jcm.v3i1.3467
Abstract views : 282 times
PDF : 331 times
References
Journal:
Laili, Anisatu Nur. (2020). Konsep Pendidikan Informal Perspektif Ibnu Sahnun (Telaah Kitab Adab Al-Mu’allimin), Indonesian Journal of Islamic Education Studies (IJIES), 3 (1).
Manik, Wagiman. (2016). Pemikiran Pendidika Ibnu Sahnun. Jurnal WARAQAT, 1 (1).
Saifullah. (2014). Konsep Pedagogik dalam Pemikiran Ibnu Sahnun dan Al-Qabisi. Jurnal Edukasi. 12 (3).
Book:
Danim, Sudarwan. , 2011. Pengembangan Profesi Guru. Jakarta: Kencana.
Safitri, Dewi. 2019. Menjadi Guru Profesional. Riau: Indragiri Dot Com.
Amir, Abdul Saidir. 2019. 4 Kompetensi Guru Profesional. Yogyakarta: Deepublish.
Hawi, Akmal. 2014. Kompetensi Guru Pendidikan Agama Islam. Jakarta: Rajawali Pers.
Mulyasa. 2007. Standar Kompetensi dan Sertifikasi Guru, (Bandung: Remaja Rosdakarya.
Musfah, Jejen. 2011. Peningkatan Kompetensi Guru. Jakarta: Prenadamedia Group.
Furchan, Arif dan Agus Maimun. 2005. Studi Tokoh; Metode Penelitian Mengenai Tokoh. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Sahnun, Ibnu Terj. Alimin Mukhtar. 1432. Adab-Adab Para Guru. Tunisia.
Sahnun, Ibnu. 1981. Adab Al-Mu’allimin. Tunisia: Shiabooks.net.
Saudagar, Fachruddin dan Ali Idrus. 2011. Pengembangan Profesionalitas Guru. Jakarta: Gaung Persada.
Artikel dari internet:
Permendiknas No. 16 Tahun 2007, Standar Kualifikasi Akademik dan Kompetensi Guru.
Kementrian Agama RI. 2011. Keputusan Mentri Agama RI No. 211 Tahun 2011 Tentang Pedoman Pengembangan Standar Nasional Pendidikan Agama Islam Pada Sekolah.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 CERDAS
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.