KONSEP TAWAKKAL DALAM Q.S ALI-IMRAN (TAFSIR MAUDHU’I) SERTA IMPLIKASINYA DALAM PENDIDIKAN ISLAM
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.15548/jcm.v3i1.3491
Abstract views : 3510 times
PDF : 954 times
References
Abdul Baqi. 1994. Muhammad Fuadi. Mu‟jam al-Mufahras li al-fadzhi Qur‟anil Karim. Lebanon: Darul Mahrufah.
Hamka. 2015. Tafsir Al-Azhar. Jakarta: Gema Insani.
Misbah, Junaenah. 2016. Pendidikan Islam dalam Perspektif Teori dan Praktek. Jakarta: AMP Press.
Rosidin. 2019. Ilmu Pendidikan Islam: Berbasis Maqashid Syariah dengan Pendekatan Tafsir Tarbawi. Depok: Rajawali Pers.
Syakir, Syaikh Ahmad. 2017. Mukhtashar Tafsir Ibnu Katsir (Jilid 1). Jakarta: Darus Sunnah.
yamsuddin, Ijmad. 2004. Sunan Ibnu Majah. Lebanon: Dar al-Kutub al Ilmiyah.
Shihab, M. Quraish. 2002. Tafsir Al- Mishbah: Pesan, Kesan dan Keserasian Al-Qur‟an Volume 2. Jakarta: Lentera Hati.
Tafsir, Ahmad. 2014. Ilmu Pendidikan dalam Perspektif Islam. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Zaini Hasan dan Nofry Andi. 2015. Ilmu Tafsir. Yogyakarta: Lingkar Media Yogyakarta.
Abuddin Nata. 2014. Akhlak Tasawuf dan Karakter Mulia. Jakarta: Rajawali Pers.
Achmad. Tawakal dalam Perspektif IslamJurnal Pendidikan dan Pranata IslamVolume 10 Nomor 2 Tahun 2019.
Frimayanti, Ade Imelda. Implementasi Pendidikan Nilai dalam Pendidikan Islam,Volume 8 No. II 2017.
Ghoni, Abdul. Konsep Tawakkal dan Relevansinya dengan Tujuan Pendidikan Islam. Vol.3, No.1, Juli 2016.
Syafe‟i, Imam. Al- Tadzkiyyah: Jurnal Pendidikan Islam, Volume 6, November 2015.
Tarmizi. Kepribadian Guru dalam Dunia Pendidikan. Jurnal Al-Irsyad Pendidikan dan Konseling, Vol., No.1. 2016.
Arifka. Skripsi. Konsep Tawakkal dalam Perspektif M. Quraish Shihab (Kajian Tafsir Tarbawi). Banda Aceh: UIN Ar-Raniry. 2017.
Ikhwan, Asy‟ari. Skripsi. Konsep Tawakkal Menurut M.Quraish Shihab dan Relevansinya dengan Kecerdasan Spiritual. Semarang: UIN Walisongo.
Yakan, Mohd Fathi Bin Zakaria. Skripsi. Konsep Tawakkal dalam Al- Qur‟an. Riau: UIN SUSKA. 2013.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 CERDAS
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.