IMPLEMENTASI METODE JARIMATIKA DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR PELAJARAN MATEMATIKA KELAS II SEKOLAH DASAR
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.15548/jcm.v5i2.7474
Abstract views : 96 times
PDF : 91 times
References
Anggraeny, N. D., & Masyithoh, S. (2022). Pengaruh Penggunaan Metode Jarimatika Terhadap Kemampuan Berhitung Perkalian Anak Usia Sekolah Dasar. Elementar : Jurnal Pendidikan Dasar, 2 (1), 87-102.
Bahri Syaiful Djamarah. 2012. Prestasi Belajar dan Kompetensi Guru. Surabaya : Penerbit Usaha Nasional.
Sintawati Mukti, dkk. 2012. Strategi Pembelajaran Matematika di Sekolah Dasar. Yogyakarta : K-Media.
Anwar Khoirul. (2021). Implementasi Metode Jarimatika Pada Materi Perkalian dan Pembagian Kelas VA di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 6 Jember Tahun Pelajaran 2020/2021. Skripsi : Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Jember.
Kusuma Tia Dewi. (2022). Pengaruh Metode Jarimatika Terhadap Hasil
Belajar dan Kecepatan Hitung Pada Materi Hitung Perkalian Siswa Kelas
MI Pesantren Sabilil Muttaqin Sulursewu Ngawi. Skripsi : Program Studi
Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Malang.
Matriana E.S. (2021). Penggunaan Alat Peraga Garis Bilangan dari Rel Tirai pada Operasi Penjumlahan dan Pengurangan Bilangan Bulat untuk Siswa
Kelas V SDN Bumiayu III Malang. Skripsi : Fakultas Matematik dan IPA UM.
Sofiyah Khotna. (2014). Penerapan Metode Jarimatika untuk Meningkatkan Kemampuan Berhitung Perkalian pada Siswa Kelas II-B SD Negeri 200208 Padangsidimpuan. Skripsi : Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Institut Agama Islam Negeri Padangsidimpuan.
Wulan Asti Dani Hasibuan. (2022). Penerapan Metode Jarimatika dalam
Meningkatkan Pemahaman Operasi Perkalian Siswa Kelas IV SD Negeri 101110 Aek Badak Kecamatan Sayurmatingi. Skripsi : Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Institut Agama Islam Negeri Padangsisimpuan.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Dela Citra Aprianti, Aisyah Putri Dea Palupi, Ismuhul Fadhil
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.