Efektivitas Penggunaan Teknologi Informasi dalam Pembelajaran Daring pada Masa Covid-19
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.15548/jostech.v1i1.2429
Abstract views : 780 times
PDF : 318 times
References
N. Septantiningtyas, “Pengaruh Pembelajaran Jarak Jauh Dengan Aplikasi Google Class Terhadap Hasil Belajar Mahasiswa,” EDURELIGIA J. Pendidik. Agama Islam, vol. 2, no. 2, pp. 131–135, 2018.
M. B. Yolandasari, “EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN DARING DALAM PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA DI KELAS II A MI UNGGULAN MIFTAHUL HUDA TUMANG CEPOGO BOYOLALI TAHUN PELAJARAN 2019/2020,” 2020.
A. Malyana, “Pelaksanaan Pembelajaran Daring dan Luring Dengan Metode Bimbingan Berkelanjutan Pada Guru Sekolah Dasar Di Teluk Betung Utara Bandar Lampung,” Pedagog. J. Ilm. Pendidik. Dasar Indones., vol. 2, no. 1, pp. 67–76, 2020.
D. N. Wardani, A. J. E. Toenlioe, and A. Wedi, “Daya tarik pembelajaran di era 21 dengan Blended Learning,” J. Kaji. Teknol. Pendidik., vol. 1, no. 1, pp. 13–18, 2018.
A. G. Prawiyogi, A. Purwanugraha, G. Fakhry, and M. Firmansyah, “Efektivitas Pembelajaran Jarak Jauh Terhadap Pembelajaran Siswa di SDIT Cendekia Purwakarta,” J. Pendidik. Dasar, vol. 11, no. 1, pp. 94–101, 2020.
L. P. M. (LPM) I. S. A. S. Bangka, “Pedoman Pelaksanaan Pembelajaran Daring & Luring Semester Ganjil 2020/2021. Bangka Belitung: IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung,” J. Pendidik. Islam, vol. 8, pp. 127–137, 2020.
D. Haqien and A. A. Rahman, “Pemanfaatan Zoom Meeting Untuk Proses Pembelajaran Pada Masa Pandemi Covid-19,” SAP (Susunan Artik. Pendidikan), vol. 5, no. 1, 2020.
E. Suryadi, M. H. Ginanjar, and M. Priyatna, “Penggunaan sosial media whatsapp pengaruhnya terhadap disiplin belajar peserta didik pada mata pelajaran pendidikan agama Islam (Studi kasus di SMK Analis Kimia YKPI Bogor),” Edukasi Islam. J. Pendidik. Islam, vol. 7, no. 01, pp. 1–22, 2018.
B. Mulatsih, “Penerapan Aplikasi Google Classroom, Google Form, Dan Quizizz Dalam Pembelajaran Kimia Di Masa Pandemi Covid-19,” J. Karya Ilm. Guru, vol. 5, no. 1, pp. 16–26, 2020.
E. R. David, M. Sondakh, and S. Harilama, “Pengaruh Konten Vlog dalam Youtube terhadap Pembentukan Sikap Mahasiswa Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Sam Ratulangi,” Acta Diurna Komun., vol. 6, no. 1, 2017.
Priyono, Metode Penelitian Kuantitatif. Sidoarjo: Zifatama, 2008.
M. Pradana and A. Reventiary, “Pengaruh atribut produk terhadap keputusan pembelian sepatu merek Customade (studi di merek dagang Customade Indonesia),” J. Manaj., vol. 6, no. 1, 2016.
A. A. Iskandar and R. Effendi, “Pengaruh Brand Image Produk Terhadap Kesetiaan Pelanggan Pengguna Internet Modem Smartfren Connex di Bandar Lampung,” J. Manaj. dan Bisnis, vol. 4, no. 1, 2013.
W. T. Fendya and S. C. Wibawa, “Pengembangan Sistem Kuesioner Daring Dengan Metode Weight Product Untuk Mengetahui Kepuasan Pendidikan Komputer Pada LPK CYBER COMPUTER,” IT-Edu J. Inf. Technol. Educ., vol. 3, no. 01, 2018.
P. Purnomo and M. S. Palupi, “Pengembangan tes hasil belajar matematika materi menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan waktu, jarak dan kecepatan untuk siswa kelas V,” J. Penelit., vol. 20, no. 2, 2016.
M. Husaini, “Pemanfaatan teknologi informasi dalam bidang pendidikan (e-education),” MIKROTIK J. Manaj. Inform., vol. 2, no. 1, 2017.
S. Suhery, T. J. Putra, and J. Jasmalinda, “Sosialisasi Penggunaan Aplikasi Zoom Meeting dan Google Classroom pada Guru di Sdn 17 Mata Air Padang Selatan,” J. Inov. Penelit., vol. 1, no. 3, pp. 129–132, 2020.
M. Daheri, J. Juliana, D. Deriwanto, and A. D. Amda, “Efektifitas whatsapp sebagai media belajar daring,” J. Basicedu, vol. 4, no. 4, pp. 775–783, 2020.
S. Ferdiana, “Persepsi Mahasiswa tentang Penggunaan Media Daring pada Program Studi S1 Ilmu Gizi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Surabaya selama Masa Pandemi Corona Virus Disease (COVID-19),” Indones. J. Sci. Learn., vol. 1, no. 1, pp. 5–12, 2020.
M. Mustakim, “Efektivitas pembelajaran daring menggunakan media online selama pandemi covid-19 pada mata pelajaran matematika,” Al asma J. Islam. Educ., vol. 2, no. 1, pp. 1–12, 2020
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 JOSTECH: Journal of Science and Technology
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.