Efektivitas Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Dalam Meningkatkan Profesionalitas Guru
Abstract
Full Text:
PDFAbstract views : 698 times
PDF : 537 times
References
Bustami. (2009). Pengaruh Pengembangan Profesionalisme Guru SMP Terhadap Peningkatan Mutu Pendidikan di Aceh Timur. Medan: Universitas Sumatera Utara.
Darmadi, H. (2013). Metode Penelitian Pendidikan dan Sosial. Bandung: Alfabeta.
Dede Rahman, Aip Badrujaman. (2012). Penelitian Tindakan dalam Bimbingan dan Konseling. Jakarta: Chalia Indonesia.
Depdiknas. (2005). Undang-undang Nomor 14 Tahun 2005. Jakarta, Indonesia.
Depdiknas. (2008). Penataan pendidikan profesional konselor dan layanan bimbingan dan konseling dalam jalur pendidikan formal. Jakarta: Kementrian Pendidikan .
Depdiknas. (2016). Panduan Operasional Pelenyelenggaraan BK SMP. Jakarta: Kemendikbud.
Kemenag. (2017). Hand out: Pedoman Progran Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PPKB). Jakarta: Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik.
Kemenag. (2018). PMA Nomor 38 tahun 2018 tentang program PKB.
Kemendikbud. (2009). Permendiknas No. 27 Tahun 2009 Tentang Standart Kualifikasi Akademik dan Kompetensi Konselor. Kemendiknas.
Kemendikbud. (2014). Permendikbud No.111 Tahun 2014 tentang Bimbingan dan Konseling. Kemendikbud.
Kemendiknas. (2010). Pedoman Pengelolaan Pengembangan keprofesian berkelanjutan. Jakarta: Direktur Jendral PMPTK.
Nurdyansyah, Fahyuni. (2016). Inovasi Model Pembelajaran. Sidoarjo: Nizania Learning Center.
Permendiknas. (2007). Undang-undang Nomor 16 Tahun 2007. Jakarta: Indonesia.
Roestiyah. (2004). Metode Pembelajaran. Bandung: Erlangga.
Sanjaya, W. (2013). Penelitian Pendidikan Jenis, Metode dan Prosedurnya. Jakarta: Kencana Prenadamedia Group.
Sarwono. (2013). Psikologi Remaja. Jakarta: PT. Raja Grafindo.
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian. Bandung: IKAPI.
Tanang & Abu. (2014). Teacher professionalism and professional development practices in South Sulawesi, Indonesia. Journal of Curriculum and Teaching, https://doi.org/10.5430/jct.v3n2p25
Refbacks
- There are currently no refbacks.