Inovasi Media Pembelajaran Berbasis Teknologi Era Reformasi 4.0 di Madrasah
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF 8-17Abstract views : 87 times
PDF 8-17 : 119 times
References
Abdullah, F. (2019). Fenomena Digital Era Revolusi Industri 4.0. Jurnal Dimensi DKV Seni Rupa Dan Desain, 4(1), 47–58. https://doi.org/10.25105/jdd.v4i1.4560
Alit, D. M., & Tejawati, N. L. P. (2023). Smart Classroom : Digital Learning Generasi Z Dan Alpha. Transformasi Pendidikan Melalui Digital Learning Guna Merdeka Belajar, 1.
Bashori, & Ardini, M. A. (2021). Kebijakan Kurikulum Muatan Lokal Bahasa Dan Sastra. Jurnal Hikmah , 10(1), 91–105. https://ojs.staituankutambusai.ac.id/index.php/hikmah/article/view/262
Bashori, B. (2017). PARADIGMA BARU PENDIDIKAN ISLAM (Konsep Pendidikan Hadhari). Jurnal Penelitian, 11(1), 141. https://doi.org/10.21043/jupe.v11i1.2031
Bashori, B. (2022). A Reputation Analysis and State Higher Education Institution Performance in West Sumatra, Indonesia. Idarah (Jurnal Pendidikan Dan Kependidikan), 6(2), 133–142. https://doi.org/10.47766/idarah.v6i2.103
Bashori, B., Delanda, P. D., Zulmuqim, Z., & Usdarisman, U. (2021). Upaya Kepala Sekolah dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan di Kabupaten Pesisir Selatan. ITQAN: Jurnal Ilmu-Ilmu Kependidikan, 12(1), 21–32. https://doi.org/10.47766/itqan.v12i1.193
Endarto, I. A., & Murtadi. (2022). Analisis Potensi Implementasi Metaverse pada Media Edukasi. Jurnal Barik, 4(1), 37–51.
Herawati. (2022). Penerapan Model Blended Learning Berbasis Platform Alef Education Pada Pembelajaran Matematika. Jurnal Dimensi Matematika, 05(02), 509–524.
Horng, J., Hong, J., ChanLin, L., Chang, S., & Chu, H. (2005). Creative teachers and creative teaching strategies. International Journal of Consumer Studies, 29(4), 352–358. https://doi.org/10.1111/j.1470-6431.2005.00445.x
Ihsana El Khuluqo. (2017). Belajar dan Pembelajaran: Konsep Dasar, Metode, dan Aplikasi Nilai-Nilai Spiritualitas dalam Proses Pembelajaran. Pustaka Pelajar.
Kangas, M. (2010). Creative and playful learning: Learning through game co-creation and games in a playful learning environment. Thinking Skills and Creativity, 5(1), 1–15. https://doi.org/10.1016/j.tsc.2009.11.001
M. Dwi Rahman Sahbana. (2022). Pelaksanaan Program Smart Class Di Madrasah Aliyah Negeri 1 Pekanbaru. Jurnal Paris Langkis, 2(2), 33–40. https://doi.org/10.37304/paris.v2i2.4124
Pagarra, H., Syawaluddin, A., Krismanto, W., & Sayidiman. (2022). Media Pembelajaran. Badan Penerbit UNM.
Pribadi, B. A. (2023). Teknologi Pendidikan: Desain dan Konsep Esensial. RajaGrafindo.
Putri, P. A. (2021). Transformasi Sistem Pendidikan Madrasah dalam Wacana Metaverse pada Program Kemenag RI. Muẚṣarah: Jurnal Kajian Islam Kontemporer, 3(2), 67–78. https://doi.org/10.18592/msr.v4i2.7625
Rohani. (2020). Media pembelajaran. In Media Pembelajaran.
Rozak, A. (2019). Artificial Intelligence Untuk Pemula. UNIPMA Press.
Setyosari, P., & S. (2005). Media Pembelajaran. Penerbit Elang Mas.
Tim Peneliti Pendidikan Agama dan Keagamaan Jakarta. (2019). Panduan Penyelenggaraan Madrasah Digital.
Refbacks
- There are currently no refbacks.