PERSEPSI MAHASISWA TERHADAP KEGIATAN PENDIDIKAN PEMAKAI DALAM PEMANFAATAN SUMBER DAYA PERPUSTAKAAN
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.15548/mj.v3i2.3740
Abstract views : 153 times
PDF : 128 times
References
Arikunto, Suharsimi. 2002. Manajemen Penelitian. Jakarta : Depdikbud.
-------------------------. 2009. ManajemenPenelitian : Suatu Pendekatan Praktis. Jakarta: Rineka Cipta.
------------------------. 2010. Prosedur Penelitian. Jakarta : Rineka Cipta. Darmono, H. Agus. 2001. Manajemen dan Tata Kerja perpustakaan Sekolah : Konsep dasar dan aplikasinya. Cet.1. Jakarta : Kencana.
Departemen Pendidikan & Kebudayaan.2001. Kamus Besar Bahasa Indonesia. Edisi Ketiga. Jakarta : Balai Pustaka.
Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi 2004. Perpustakaan Perguruan Tinggi: Buku Pedoman. Edisi 3.Jakarta : Departemen Pendidikan Nasional.
Fjalbrant, Nancy. 1984. User education in libraries. London : Bingley.
Hak, Ade Abdul. 2007. User Education :Perubahan Perilaku dan Kompetensi Informasi bagi para Pengguna perpustakaan Madrasah Aliyah. Jakarta: Jurusan Ilmu Perpustakaan Fakultas Adab dan Humaniora-UIN Syarif Hidayatullah.
Handayani, dkk.2007. Studi Korelasi Motivasi Pengguna dan pemanfaatan Koleksi CDROOM di UPT Pusat Perpustakaan UII Yogyakarta.Jurnal Berkala Ilmu Perpustakaan dan Informasi.Vol III no. 7. Yogyakarta: Universitas Gadjah Mada.
Hasugian, Joner. 2009. Dasar-Dasar Ilmu perpustakaan dan Informasi. Medan: USU.
Hermawan, Rachman & Zen, Zulfikar. 2006. Etika Pustakawan: Suatu Pendekatan Terhadap Profesi dan Kode Etik Pustakawan Indonesia. Jakarta : Sagung Seto.
Irawan, Sandy. 2005. Pentingnya pendidikan pemakai bagi mahasiswa dalam penelusuran informasi malalui catalog online (OPAC): Studi kasus pada perpustakaan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Fakultas Adab dan Humaniora, Universitas Islam Negeri Jakarta.
Katz William.1987.Introduction to Reference Work : Basic information Source. New York.
Kosterman, Wayne. 1978. A Guide to Library Environmet Graphics. Library Technology Reports.
Lasa HS.2009. Kamus Kepustakawanan Indonesia.Yogyakarta.Pustaka Book publisher.
Nurhayati, Tri Kurnia. 2005. Kamus Lengkap Bahasa Indonesia: dengan ejaan yang disempurnakan. Jakarta : Eska Media Press.
Purnomo, Pungki. 2006. Pembekalan Life long Learning di madrasah melalui penerapan pembelajaran berbasis perpustakaan.UIN Syarif Hidayatullah.
Reitz, Joan M. 2004. Dictionary for Library and information Science.USA: Library Unlimite
Rohana, Iwin Adriyawin, diakses dalam https://journal.ummat.ac.idin dex.php/JIPER/article/view/ 1498, diakses pada 05 September 2021.
Salim, Peter. 2002. Kamus Bahasa Indonesia Kontemporer. Jakarta: Modern English Press.
Siregar, A. Ridwan. 2004. Perpustakaan :Energi Pembangunan Bangsa. Medan : USU Press
Soeatminah.1992. Perpustakaan Kepustakawanan dan Pustakawan.Jakarta : Modern English Press
Soedibyo, Noerhayati. 2005. Pengelolaan Perpustakaan. Bandung: Alumni.
Subagyo, Joko. 2006. Metodologi Penelitian Pendidikan Dalam Teori dan Praktek, Jakarta : Rineka Cipta.
Suhendar, Yaya. 2007. Pedoman Katalogisasi. Jakarta: Kencana.
Sulistyo-Basuki. 2004. Pengantar dokumentasi. Bandung : Rekayasa Sains.
Sunyoto, Danang. 2013. Teori Kuesioner dan Analisis data Sumber Daya Manusia. Jakarta: center Academic Publishing Service.
Sutarno, 2006.Manajemen Perpustakaan: suatu pendekatan Praktik. Jakarta : Sagung Seto.
Umar, Husein. 2004. Metode Penelitian Untuk Skripsi dan Tesis Bisnis.Jakarta : Raja Grafindo Persada.
Undang-undang No.43 Tahun 2007 Tentang Perpustakaan.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Maktabatuna
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Print ISSN 2723-0163 - Electronic ISSN 2723-0171