Kajian Deskriptif Kegiatan Shelving Koleksi Perpustakaan di Perpustakaan IAIN Kudus
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Alam, U. F. (2016). Shelving dan disorientasi pengelolaan Jajaran koleksi (analisis terhadap persoalan yang mengemuka dan tawaran solusinya). IQRA`: Jurnal Ilmu Perpustakaan Dan Informasi (e-Journal), 10(02), Article 02. https://doi.org/10.30829/iqra.v10i02.534
Bungin, M. B. (2017). Penelitian Kualitatif (9 ed.). Kencana.
Busayo, I. O. (2014). Shelving, shelf reading and the challenges of shelving staff in academic libraries in Ekiti State Nigeria. International Journal of Library and Information Science, 6(6).
Buwana, R. W. (2016). Peran pelayanan koleksi tandon dalam menyediakan sumber bahan pustaka bagi pemustaka di Perpustakaan STAIN Kudus. LIBRARIA: Jurnal Perpustakaan, 2(2), Article 2. https://doi.org/10.21043/libraria.v2i2.1259
Buwana, R. W. (2021). Perpustakaan, covid-19, dan teknologi: Sebuah narasi kegiatan kepustakawanan di Perpustakaan IAIN Kudus selama masa pandemi. Haura Publishing.
Daftar Tajuk Subyek Islam dan Sistem Klasifikasi Islam: Adaptasi dan perluasan DDC seksi Islam. (1999). Puslitbang Lektur Agama Badan Litbang Agama Departemen Agama RI.
Darmanto, P. (2018). Manajemen perpustakaan. Bumi Aksara.
Donovan, J. M. (2020). Keep the books on the shelves: Library space as intrinsic facilitator of the reading experience. The Journal of Academic Librarianship, 46(2), 102104. https://doi.org/10.1016/j.acalib.2019.102104
Heriyanto, H. (2020). Preferensi penggunaan sumber informasi oleh mahasiswa dalam menyelesaikan tugas kuliah. Jurnal Kajian Informasi & Perpustakaan, 8(1), Article 1. https://doi.org/10.24198/jkip.v8i1.23440
Husni, L., Rusmono, D., & Margana, H. H. (2016). Hubungan antara shelving dengan proses temu balik informasi pada Perpustakaan Universitas Pendidikan Indonesia. Edulibinfo, 3(1), Article 1. https://ejournal.upi.edu/index.php/edulibinfo/article/view/9038
Indonesia. (2007). Undang undang No. 43 Tahun 2007 tentang perpustakaan.
Iskandar, I. (2020). Pelayanan perpustakaan. Refika Aditama.
Istiana, P. (2014). Layanan perpustakaan. Ombak.
Lasa HS. (2009). Kamus kepustakawanan Indonesia. Pustaka Book.
Liu, C. (2022). Research on library book information resource management based on artificial intelligence and sensors. Journal of Sensors, 2022, e3720811. https://doi.org/10.1155/2022/3720811
Mardiastuti, A., & Suciati, U. (2019). Ekspektasi pemustaka terhadap produk dan layanan unit referensi dan terbitan berkala Perpustakaan Universitas Gadjah Mada. Media Pustakawan, 25(4), Article 4.
McKay, D., & Conyers, B. (2010). Where the streets have no name: How library users get lost in the stacks. Proceedings of the 11th International Conference of the NZ Chapter of the ACM Special Interest Group on Human-Computer Interaction, 77–80. https://doi.org/10.1145/1832838.1832852
Mohamad, R. (2017). Understanding DDC : Langkah awal memahami skema klasifikasi DDC. Selembar Papyrus.
Moleong, L. J. (2018). Metodologi penelitian kualitatif (38 ed.). Remaja Rosdakarya.
Rahmadanita, A., Hasmiati, H., & Umanah, U. (2012). Analysis of library satisfaction survey. Indonesian Journal of Librarianship, 2(1), 16–32. https://doi.org/10.33701/ijolib.v1i1.1120
Zellatifanny, C. M., & Mudjiyanto, B. (2018). Tipe penelitian deskripsi dalam ilmu komunikasi. Diakom : Jurnal Media dan Komunikasi, 1(2), 83–90. https://doi.org/10.17933/diakom.v1i2.20
DOI: https://doi.org/10.15548/mj.v6i1.7109
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Maktabatuna
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Print ISSN 2723-0163 - Electronic ISSN 2723-0171