ANALISIS KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA PADA MATERI ALJABAR
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF![](https://ejournal.uinib.ac.id/iconimage/icon-doi.png)
![](https://ejournal.uinib.ac.id/iconimage/icon-graph.png)
![](https://ejournal.uinib.ac.id/iconimage/icon-pdf.png)
References
Aniswita, & Handayani. (2017). Kemampuan Komunikasi Matematis dengan Accelerated Learning . Math Educa Journal, 142-155,Vol. 1, Edisi Oktober 2017, Diakses pada tanggal 11 Desember 2019.
Armanto, D., & Panjaitan, A. (2012). Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Sekolaj Menengah Pertama dan Madrasah Tsanawiyah pada Materi Fungsi di P. Brandan Kabupaten Langkat. Paradika Jurnal Pendidikan Matematika, 5(2).
Darkasy, Muhammad dkk. (2014). Peningkatan Kemampuan Komunikasi Matematis dan Motivasi Siswa dengan Pembelajaran Pendekatan Quantum Learning. Jurnal Didaktik Matematika. Vol 1, Nomor 1. ISSN 2355-418
Depdiknas. (2006). Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan 2006. Jakarta: Badan Standar Nasional Pendidikan.
Guerreiro, A. (2008). Communicatin in Mathematics Teaching and Learning. Practices in Primary Education.
Hendriana, H. R. (2017). Hard Skills dan Soft Skills Matematik Siswa. Bandung: Refika Aditama.
Hendriana, H., Rohaeti, E. E., & Sumarmo, U. (2017). Hard Skills dan Soft Skills Matematik Siswa. Bandung: Refika Aditama.
Kusmaryono, I. (2013). Kapita Selekta Pembelajaran Matematika . Semarang: Sultan Agung Press.
Laelasari., Rohaeti, E.E., & Fitriani, N. (2018). Peningkatan Kemampuan Komunikasi Matematis Dan Keterampilan Belajar Siswa SMP Dengan Menggunakan Pendekatan Contextual Teaching And Learning. JPMI (Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif)
Purwandari, A. &. (2018). Evaluasi Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa SMP Pada Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel. IndoMath, 55.
Rider, E,A,. & Keefer, C,H. (2006), Communication Skills Competencies: definitions and a teaching toolbox. Medical Education, 624-629. Diakses pada tanggal 11 Desember 2019.
Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sumarmo, U. (2012). Bahan Belajar Mata Kuliah Proses Berpikir Matematik. Bandung: STKIP Siliwangi.
Sumarmo, U. (2016). Pedoman Pemberian Skor pada Beragam Tes Kemampuan Matematik Bahan Ajar Mata Kuliah Evaluasi Pembelajaran Matematika pada Program Magister Pendidikan Matematika STKIP Siliwangi.
Ubaidah, N., & Aminudin, M. (2018). Penerapan Pembelajaran Guided Discovery Learning Berbantuan Shapes Doll Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa. Jurnal Kontinu, 11-31, Vol. 1, Edisi No. 1, Diakses 8 Desember 2019
Widodo, S. A. (2013). Analisis Kesalahan dalam Pemecahan Masalah Divergensi Tipe Membuktikan pada Mahasiswa Matematika. Jurnal Pendidikan dan Pengajaran, 46.
Wijayanto, A. D., Fajriah, S. N., & Anita, I. W. (2018). Analisis Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa SMP Pada Materi Segitiga dan Segiempat. Jurnal Cendekia
Refbacks
- There are currently no refbacks.
![Creative Commons License](http://licensebuttons.net/l/by-nc-sa/4.0/88x31.png)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
The Journal Space of the Mathematics Education Department
Faculty of Education and Teacher Training
State Islamic University of Imam Bonjol Padang
Email: mej.uinibpadang@gmail.com
Math Educa Journal is licensed under a Lisensi Creative Commons Atribusi-NonKomersial 4.0 Internasional.
Based on a work at https://ejournal.uinib.ac.id/jurnal/index.php/matheduca.
All rights reserved p-ISSN: 2580-6726 | e-ISSN: 2598-2133