KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF


References
Doorman, M., Drijvers, P., Dekker, T., van den Heuvel-Panhuizen, M., de Lange, J., & Wijers, M. (2007). Problem solving as a challenge for mathematics education in The Netherlands. ZDM - International Journal on Mathematics Education, 39(5–6), 405–418. https://doi.org/10.1007/s11858-007-0043-2
Fitri, R., Isnaniah, W. A., & Pd, M. (2020). Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Melalui Model Pembelajaran Creative Problem Solving. Math Educa, 4(1), 47–54.
Hamzah, M. A., & Muhlisrarini. (2014). Perencanaan dan Strategi Pembelajaran Matematika. Rajawali Pers.
Hartono, Y. (2014). Matematika: Strategi Pemecahan Masalah. Graha Ilmu.
Istarani. (2014). 58 Model Pembelajaran Inovatif. Media Persada.
Lestari, H., Fitriza, R., & A, H. (2020). Pengaruh Kecemasan Matematika ( Mathematics Anxiety ) Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Peserta Didik Kelas VII MTs. Math Educa, 4(1), 103–113.
NCTM. (2000). Principles and Standards for School Mathematics: Implication for Administrators.
Rahman, A. F., & Wiliza Yanti. (2014). Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Melalui Penggunaan Model CTCYLE (LC) pada Materi Pecahan di Kelas VII. Jurnal Pendidikan Matematika, 2 No. 2, 84.
Rusman. (2012). Model-Model Pembelajaran Pembelajaran. PT. RajaGrafindo Persada.
Suagian, M. D. (2016). Kemampuan Koneksi Matematik dalam Pembelajaran Matematika. MES(Journal of Mathematics Education and Science), 2 No. 1, 58.
Suherman, E. (2003). Strategi Pembelajaran Matematika Kontemporer. JICA UPI.
Sumartini, T. S. (2018). Peningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa melalui Pembelajaran Berbasis Masalah. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 5(2), 148–158. https://doi.org/10.31980/mosharafa.v5i2.270
Umar, A. (2020). PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN JUCAMA TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA KELAS IX MTSN 02 TAKENGON. Math Educa, 4(1), 1–13.
Winarni, E. S., & Harmini, S. (2016). Matematika untuk PGSD. PT.Remaja Rosdakarya.
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Ruang Jurnal Program Studi Tadris Matematika
Fakultas Tarbiyah dan Keguruan
Universitas Islam Negeri Imam Bojol Padang
email: mej.uinibpadang@gmail.com
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-NonKomersial 4.0 Internasional.