METODE EVALUASI SATU-SATU BAHAN AJAR MATA KULIAH STATISTIKA MATEMATIKA BERBASIS PEMECAHAN MASALAH SERTA BERNUANSA ISLAMI
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Al-Quran Terjemahan. 2015. Depertemen Agama RI. Bandung: CV Darus Sunnah.
Anita Nasution .(2016). “Pengembangan Modul Matematika Berbasis Masalah Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa” Jurnal Pendidikan dan Kependidikan FKIP Universitas Al-Wasliyah Labuhanba-tu.Vol 1 No 1 (2016). ISSN 2527-5295
Arikunto. 2013. Dasar-dasar Evaluasi Pendidikan Edisi 2. Jakarta: Bumi Aksara.
Depdiknas.2008. Panduan Pengembangan Bahan Ajar. Jakarta: Direktorat Jendral Ma-najemen Pendidikan Dasar dan Menen-gah.
Deswita,Hera.2014.“Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Berbasis Ma-salah Untuk Kelas VII Sekolah Menen-gah Pertama”.Tesis tidak diterbitkan. Padang: Program Pascasarjana UNP Padang.
Dian Nataria Oktaviani, dkk .(2014).“Pengembangan Modul Statisti-ka Matematika I Berbasis Kontrukti-visme Pada Pendidikan Matematika Un-iversitas Pancasakti Tegal”. Vol 8, No 13 (2014)
Dzulkifli, M.A. and Muhammad Faiz Mustafar. 2013. The Influence of Colour on Mem-ory Performance: A Review. Malays J Med Sci. Volume 20, Number 2, 3-9.
Islamiyah, D. 2011. Peningkatan Prestasi Belajar Siswa dalam Memahami Bacaan Baha-sa Inggris Melalui Strategi Inkuiri di Kelas IVA Minu Ngingas Waru Sidoar-jo.Skripsi tidak diterbitkan. Surabaya: IAIN Sunan Ampel Surabaya.
Jalilehvand, M. 2012.The Effects of Text Length and Picture on Reading Comprehension of Iranian EFL Students.Asian Social Science, Vol. 8, No. 3, pp. 329-337.
Jeaniver, dkk. (2017). “Pengembangan Bahan Ajar Matematika Berbasis Masalah Berorien-tasi Pada Kemampuan Pemecahan Ma-salah Matematis dan Prestasi Belajar Matematika” dalam jurnal Indonesian Journal Of Mathematics Education . Vol 1 No 1 (2018) p-ISSN 2654-3907, e-ISSN 2654-346X
Mukhlis Novandi, dkk.(2016). Pengembangan Bahan Ajar Matematika Berbasis Peme-cahan Masalah Untuk Meningkatkan Kemampuan Penalaran Dan Koneksi Matematis Siswa SMP.dalam jurnal pe-nelitian Pendidikan MIPA UMN AL Washliyah. Vol 1 No 1 (2016). ISSN 2502-9614.
Nanang Supriadi. (2015). Mengembangkan Ke-mampuan Koneksi Matematis Melalui Buku Ajar Elektronik Interaktif (BAEI) Yang Terintegrasi Nilai-Nilai Keislaman dalam Jurnal Pendidikan Matematika Al- Jabar UIN Raden Intan Lam-pung.Vol 6 No 1 (2015).
Nisraeni, dkk .(2014).“Pengembangan Bahan Ajar Mata Kuliah Statistika Dasar Dengan Penerapan Model Kooperatif Tipe TPS (Think Pair Share) Melalui Program Lesson Study”. Prosiding Seminar Nasional Universitas Cokroaminoto Pa-lopo.Vol 1, No 1 (2014).
Plomp, T dan N. Nieveen. 2013. Educational De-sign Research. Enshede: Netherlands InstituteFor Curriculum Development (SLO).
Putra, N. 2012.Research &Development: Peneli-tian dan Pengembangan (Suatu Pengan-tar).Jakarta : Rajawali Press.
Purwanto, N. 2009. Prinsip-prinsip dan Teknik Evaluasi Pengajaran. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Rahman,Chaerul. Integrasi Nilai-Nilai Islam dalam Pembelajaran IPA di Seko-lah.http://uai.ac.id.2013
Riduwan. 2015. Dasar-Dasar Statistika. Bandung: Alfabeta
Rochmad. 2011. Model Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika. Artikel tidak diterbitkan. Semarang: UNNES.
Sholikatun Khasanah. (2015). “Pengembangan Bahan Ajar Matematika Berbasis Pendidikan Nilai Islam Pada Pokok Bahasan Himpunan Di Mts Negeri Mlinjon Klaten” dalam naskah publikasi Universitas Muhamadiyah Surakarta.
Suherman, Erman. dkk. 2003. Strategi Pembelaja-ran Matematika Kontemporer (revisi). Bandung: JICA-UPI.
Sukardi.2008. Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.
Susanto, Ahmad. 2013. Teori Belajar dan Pembe-lajaran Di Sekolah Dasar.Jakarta: Pra-nada Media Group
Suyatman.2013. Pengembangan Bahan Ajar.Surakarta: FATABA Press IAIN Surakarta.
Walpole, Ronald E & Myers, Raymond “{H.1995.Ilmu Peluang Dan Statistika Untuk Insinyur Dan Ilmuan. Bandung: ITB
Yenni .(2017). “Pengembangan Bahan Ajar Statis-tika Untuk Mengembangkan Kemam-puan Pemahaman Matematis Mahasiswa Pendidikan Anak Usia Dini Pada Mata Kuliah Statistika” . Journal OfMa-thematics Education Science & Tech-nology. Vol 2, No 1 (2017)
DOI: https://doi.org/10.15548/mej.v4i2.1758
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Math Educa Journal
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Ruang Jurnal of the Mathematics Education Department
Faculty of Education and Teacher Training
State Islamic University of Imam Bonjol Padang
Jl. Prof. Mahmud Yunus Lubuk Lintah, Anduring, Kec. Kuranji, Kota Padang, Sumatera Barat 25153
Email: mej.uinibpadang@gmail.com