KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS SISWA SMP DALAM MENYELESAIKAN SOAL PROBLEM POSING
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF


References
Aba, M. M. . (2019). Proses berpikir kreatif siswa SMP dalam pengajuan masalah matematika konsep geometri bangun datar. Thesis, dipublikasikan. Universitas Negeri Malang.
Arifani, N. H., Sunardi, S., & Setiawani, S. (2015). Tingkat kemampuan berpikir kreatif matematika siswa SMP kelas VIII di SMP Negeri 6 Jember, SMP Al Furqan 1, SMP Negeri 1 Rambipuji, dan SMP PGRI 1 Rambipuji. KadikmA, 6(2), 159–172. https://doi.org/10.19184/KDMA.V6I2.1993
Hendriana, H., Rohaeti, E., & Sumarmo, U. (2017). Hard Skills dan Soft Skills (1st ed.). Bandung:Refika Aditama.
Herdani, P. W., & Ratu, N. (2018). Analisis tingkat kemampuan berpikir kreatif matematis siswa dalam menyelesaikan soal open-ended problem pada materi bangun datar segi empat. Jurnal Teori Dan Aplikasi Matematika, 2(1), 09–16.
Khamida, A. N., Irawan, E. B., & Susanto, H. (2017). Berpikir Kreatif Siswa Impulsif. Prosiding SI MaNIs (Seminar Nasional Integrasi Matematika Dan Nilai Islami), 1(1), 591–596.
Lestari, K.E., Yudhanegara, M. R. (2017). Penelitian Pendidikan Matematika (2nd ed.). Bandung:Refika Aditama.
OECD. (2016). PISA 2015 Results in focus. 16. https://doi.org/https://doi.org/10.1787/aa9237e6-en
Onwuegbuzie, A. J., & Weinbaum, R. K. (2016). Mapping Miles and Huberman’s Within-Case and Cross-Case Analysis Methods onto the Literature Review Process. Journal of Educational Issues, 2(1). https://doi.org/10.5296/jei.v2i1.9217
Permendikbud No 24. (2016). Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan nomor 24 tahun 2016 tentang kompetensi inti dan kompetensi dasar pelajaran pada Kurikulum 2013 pada pendidikan dasar dan pendidikan menengah. Peraturan Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan, 2025, 1–5.
Rosli, R., Capraro, M. M., & Capraro, R. M. (2014). The Effects of Problem Posing on Student Mathematical Learning: A Meta-Analysis. International Education Studies, 7(13). https://doi.org/10.5539/ies.v7n13p227
Van Harpen, X. Y., & Sriraman, B. (2013). Creativity and mathematical problem posing: An analysis of high school students’ mathematical problem posing in China and the USA. Educational Studies in Mathematics, 82(2), 201–221. https://doi.org/https://doi.org/10.1007/s10649-012-9419-5
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Ruang Jurnal Program Studi Tadris Matematika
Fakultas Tarbiyah dan Keguruan
Universitas Islam Negeri Imam Bojol Padang
email: mej.uinibpadang@gmail.com
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-NonKomersial 4.0 Internasional.