KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS DAN KEMANDIRIAN BELAJAR PESERTA DIDIK DENGAN MODEL PEMBELAJARAN INQUIRI
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ahsani (2016). 58 Model Pembelajaran Inovatif. Medan: Media Persada
Arikunto, Suharsimi. (2010). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta
Iryanti, Puji. (2004). Penilaian Unjuk Kerja. Yogyakarta: Depdiknas
Jawri, Muhammad. (2016). “Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Inquiry Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Peserta didik Kelas VII SMP N 8 Rambah Tahun Pelajaran 2016/2017”. Skripsi. Tidak Diterbitkan. Riau : Universitas Pasir Pangaraian
Kusumah. (1990). Penilaian Angket Kemandirian Belajar Peserta didik. Jakarta: PT. Raja Grafindo
Kusumaningtias, I, H. (2011). Upaya Meningkatkan Pemahaman Konsep Matematika Melalui Pendekatan Problem Posing Dengan Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD Pada Peserta didik Kelas Bilingual VIII C SMP N 1 Wonosobo. Skripsi UNY. Yogyakarta: tidak diterbitkan.
Larasati. (2015). Inovasi pembelajaran. Jakarta: Bumi Aksara
Lindawati, Sri. (2011). Pembelajaran Matematika Dengan Pendekatan Inkuiri Terbimbing Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Dan Komunikasi Matematis Peserta didik Sekolah Menengah Pertama. Pelalawan: Arruz Media
Manzilah, Annital. (2013). “Perbedaan Prestasi Belajar Matematika Dan Kemandirian Belajar Pada Peserta didik Kelas VIII SMP Negeri 3 Godean Yang Diajar Dengan Metode Guided Inquiry Dan Ekspositori”. Skripsi. Tidak Diterbitkan. Yogyakarta: Universitas Negeri Yogyakarta
Mulyono, Abdurrahman. (2003). Pendidikan Bagi Anak Berkesulitan Belajar. Jakarta: PT. Rineka Cipta
Nurhayati, Eti. (2011). Psikologi Pendidikan Inovatif. Jakarta: Rajawali Press
Proses Pembelajaran. Jakarta: PT Bumi
Purwanto, Ari. (2013). “Pengaruh penerapan Model pembelajaran inquiry terhadap kemampuan pemecahan masalah dan Kemandirian belajar Matematika peserta didikn kelas VII SMP N 15 Pekanbaru”. Skripsi. Tidak diterbitkan. Riau : UIN Suska Riau
Risnawati. (2008). Strategi Pembelajaran Matematika. Pekanbaru: Suska Press.
Rostina Sundayana. (2013). Media Pembelajaran Matematika. Bandung: Alfabeta
Rusman. (2011). Model Pembelajaran Mengembangkan Professional Guru Edisi Kedua. Jakarta : PT.Rajawali Press
Sagala. (2014). Berbagai Pendekatan dalam proses peembelajaran. Jakarta : PT. Bumi Aksara.
Sanjaya, Wina. (2006). Penelitian Pendidikan Jenis, Metode dan Prosedur. Jakarta: Kencana Prenada Media Group
Sardiman. (2016). Belajar dan Pembelajaran. Bandung : Prospect
.
Suherman, Eman. (2003). Strategi Pembelajaran Matematika Kontemporer. Bandung: PT Remaja Rosdakarya
Sumadi, Suryabarata. (2003). Metode Penelitian. Jakarta: Rajawali Press
Sumarni, (2014). Indikator Angket Kemandirian Belajar. Yogyakarta: Arruz Media
Sundari, (2016). Strategi Belajar Mengajar Matematika. Padang: FMIPA
Suryosubroto. (1993). Proses Belajar Mengajar Disekolah. Jakarta: PT. Rineka Cipta
Susanto, Ahmad. (2013). Teori Belajar dan Pembelajaran di Sekolah Dasar. Jakarta: Kencana Prenadamedia Group.
Trianto. (2009). Mendesain Model Pembelajaran Inovatif, Progresif, Dan Kontekstual. Jakarta : PT. Kencana
Uyanto, Stanislaus. (2009). Pedoman analisis data dengan SPSS. Yogyakarta : Graham Ilmu
DOI: https://doi.org/10.15548/mej.v3i2.671
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 Math Educa Journal

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Ruang Jurnal of the Mathematics Education Department
Faculty of Education and Teacher Training
State Islamic University of Imam Bonjol Padang
Jl. Prof. Mahmud Yunus Lubuk Lintah, Anduring, Kec. Kuranji, Kota Padang, Sumatera Barat 25153
Email: mej.uinibpadang@gmail.com