PENGARUH PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH BERBANTU APLIKASI GEOGEBRA TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP SISWA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.15548/mej.v7i2.6760
Abstract views : 161 times
PDF : 87 times
References
Agung, S. (2018). Pemanfaatan Apliksi Geogebra Dalam Pembelajaran Matematika Smp. Seminar Nasional, 03, 312–322.
Aufa, N., Zubainur, C. M., & Munzir, S. (2021). Pengembangan Perangkat Pembelajaran Model Missouri Mathematics Project (Mmp) Berbantuan Software Geogebra Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Siswa. Jurnal Inovasi Penelitian, 1(11), 2377–2393.
Dewi, S. Z., & Ibrahim, T. (2019). Pentingnya Pemahaman Konsep Untuk Mengatasi Miskonsepsi Dalam Materi Belajar Ipa Di Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Universitas Garut, 13(1), 26–31.
Hidayat, R., & Nurrohmah. (2016). Analisis Peningkatan Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa Mts Lewat Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning Berbantuan Software Geogebra Berdasarkan Kemampuan Awal Matematika. Jppm, 9(1), 12–19.
Hikmah, N., Saridewi, N., & Agung, S. (2017). Penerapan Laboratorium Virtual Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Siswa. Educhemia (Jurnal Kimia Dan Pendidikan), 2(2), 186.
I Wayan Eka Aryasuta, I Nengah Suparta, G. S. (N.D.). Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Masalah Dengan Media Pembelajaran Berbantuan.
Imam, I., Ayubi, A., & Bernard, M. (2018). Matematis Siswa Sma. Jpmi:Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif, 1(3), 355–360. Https://Doi.Org/10.22460/Jpmi.V1i3.355-360
Maryani, E. (2021). Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Matematis Melalui Model Problem Based Learning Menggunakan Software Geogebra Dan Dampaknya Terhadap Kemandirian Belajar Siswa Smk. Vocational: Jurnal Inovasi Pendidikan Kejuruan, 1(1), 48–57.
Maryati, I. (2018). Penerapan Model Pembelajaran Berbasis Masalah Pada Materi Pola Bilangan Di Kelas Vii Sekolah Menengah Pertama.
Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 7(1), 63–74.
Sugandi, A. I., Bernard, M., & Linda, L. (2020). Efektivitas Pembelajaran Daring Berbasis Masalah Berbantuan Geogebra Terhadap Kemampuan Penalaran Matematis Di Era Covid-19. Aksioma: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, 9(4), 993. Https://Doi.Org/10.24127/Ajpm.V9i4.3133
Tanjung, H. S. (2019). Pemecahan Masalah Dan Komunikasi Matematis Siswa Sma Negeri 3 Kuala Kabupaten Nagan Raya. X(2), 178–187.
Tanzimah. (2018). Pembelajaran Program Linear Menggunakan Aplikasi Komputer Geogebra. Prosiding Seminar Nasional 21 Universitas Pgri Palembang, 425–430.
Wahyuni, S., & Rahmadhani, E. (2020). Siswa Dengan Pembelajaran Problem Based. 3(6), 605–614. Https://Doi.Org/10.22460/Jpmi.V3i6.605-614
Yusrina, D., Millati, I., & Prihaswati, M. (2020). Analisis Minat Belajar Siswa Pada Materi Sptldv Berbantuan Aplikasi Geogebra. Seminar Nasional Edusaintek, 7–15.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Ruang Jurnal Program Studi Tadris Matematika
Fakultas Tarbiyah dan Keguruan
Universitas Islam Negeri Imam Bojol Padang
email: mej.uinibpadang@gmail.com
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-NonKomersial 4.0 Internasional.