EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA MONOPOLI MATEMATIKA DITINJAU DARI MINAT BELAJAR
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.15548/mej.v7i2.6918
Abstract views : 107 times
PDF : 43 times
References
Andriyanti, M. (2020). Penerapan Media Pembelajaran Monopoli Matematika Kelas Vii Smp Swasta Adhyaksa. 3, 16–22.
Arifin, Z. (2018). Metodologi penelitian pendidikan education research methodology.
Ariya, M., & Arini, N. W. (2021). Media Monopoli Sains ( MONOIN ) Untuk Pembelajaran IPA Pada Materi Semester I Kelas IV. 9(2), 268–275.
Maliani, E. (2015). Upaya Meningkatkan Belajar Matematika Pada Materi Pecahan Melalui Permainan Monopoli Pecahan.
Mardia, A., & Jafar, A. F. (2017). Efektivitas Penggunaan Media Pembelajaran Monopoly Game Smart Terhadap Minat Belajar Peserta Didik. Jurnal Pendidikan Fisika, 5(1).
Ngatno. (2015). Metodologi Penelitian Bisnis (1st ed.). CV. INDOPRINTING.
Nugroho, A. P. (2014). Upaya Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa Mata Pelajaran Matematika Kelas II Dengan Menggunakan Metode Jarimatika di MI Nglebeng Nglipar Gunung Kidul Yogyakarta. Jurnal Skripsi.
Nuryadi, Astuti, T. D., Utami, E. S., & Budiantara, M. (2017). Dasar-Dasar Statistik Penelitian (Gramasurya (ed.)). SIBUKU MEDIA.
Parsianti, I., Rosiyanti, H., & Muthmainnah, R. N. (n.d.). Pengembangan media pembelajaran monopoli aritmatika (monika) pada pembelajaran matematika. 133–140.
Pratama, R. A., Ananta, R., & Yuniarti, S. (2019). Pengaruh Media Pembelajaran Monopoli Matematika ( Monotika ) Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa. Jurnal Pendidikan Matematika, 3(1), 14–28.
Pratiwi, A. R., Mutahharah, A., Sari, F., Irmayanti, & Fitriani. (2022). Diagnostik Kesulitan Belajar Matematika Siswa Kelas X 2 Uptd Sma Negeri 5 Sinjai Pada Materi Eksponen. Math Educa Journal, 6(2), 171–178.
Saputra, M. F. (2020). Pengembangan Media Pembelajaran Monopoli Matematika Berbasis Unsur Budaya Dan Kearifan Lokal Daerah Jambi Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Matematis Siswa.
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Alfabeta.
Syahrum, & Salim. (2012). METODE PENELITIAN KUANTITATIF. Citapustaka Media.
Tuti, H. (2019). Peningkatan Hasil Belajar Matematika Model Belajar Sambil Bermain Perbantuan Media Monopoli Matematika (PTK Matematika Kelas III SD Negeri Nyimplung Tahun 2017). Jurnal Penelitian Guru FKIP Universitas Subang, 2(1).
Widana, I. W., & Muliani, P. L. (2020). Uji Persyaratan Analisis (T. Fiktorius (ed.)). KLIK MEDIA.
Wulandari, S. (2020). Media Pembelajaran Interaktif Untuk Meningkatkan Minat Siswa Belajar Matematika Di Smp 1 Bukit Sundi Interactive Learning Media To Increase Students ’ Interest In Learning Mathematics At Smp 1 Bukit Sundi. 1(2), 43–48. https://doi.org/10.24176/ijtis.v1i2.4891
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Ruang Jurnal Program Studi Tadris Matematika
Fakultas Tarbiyah dan Keguruan
Universitas Islam Negeri Imam Bojol Padang
email: mej.uinibpadang@gmail.com
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-NonKomersial 4.0 Internasional.