ANALISIS PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL CERITA DITINJAU DARI GAYA BELAJAR SISWA DI SMP NEGERI 5 SINJAI
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aini, Nur, P., & Dkk. (2020). Analisis pemahaman konsep matematika ditinjau dari gaya belajar siswa menurut honey mumford. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Matematika, 6 (2), 44–45.
Aini, P. N., & Dkk. (2020). Analisis pemahaman konsep matematika ditinjau dari gaya belajar siswa menurut honey mumford. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Matematika, 6 (2), 47.
Aini, P. N., Hariyani, S., & Suwanti, V. (2020). Analisis Pemahaman Konsep Matematika Ditinjau Dari Gaya Belajar Siswa Menurut Teori Honey Mumfor. JP2M (Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Matematika), 6(2), 44–52.
Aledya, V. (2019). Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika Pada Siswa. May, 0–7. https://www.researchgate.net/profile/Vivi-Aledya/publication/333293321_KEMAMPUAN_PEMAHAMAN_KONSEP_MATEMATIKA_PADA_SISWA/links/5ce5705a458515712ebb6708/KEMAMPUAN-PEMAHAMAN-KONSEP-MATEMATIKA-PADA-SISWA.pdf
Bire, A. L., Geradus, U., & Bire, J. (2014). Pengaruh gaya belajar visual, auditorial, dan kinestetik terhadap prestasi belajar siswa. Jurnal Kependidikan, 44(2). https://journal.uny.ac.id/index.php/jk/article/view/5307
Hanifah, H., & Abadi, A. P. (2018). Analisis Pemahaman Konsep Matematika Mahasiswa dalam Menyelesaikan Soal Teori Grup. Journal of Medives : Journal of Mathematics Education IKIP Veteran Semarang, 2(2), 235. https://doi.org/10.31331/medives.v2i2.626
Hoiriyah, D. (2019). Analisis kemampuan pemahaman konsep matematis mahasiswa. Logaritma: Jurnal Ilmu-Ilmu Pendidikan Dan Sains, 7(01), 123–136.
Jabir, W. (2019). Diagnosis Kesulitan Peserta Didik dalam Menyelesaikan Soal Pada Materi Lingkaran Kelas VII SMP Negeri 2 Barombong Kabupaten Gowa. UIN Alauddin Makassar.
Martin, M., Pujiastuti, H., & Hendrayana, A. (2023). Analisis Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Ditinjau Dari Gaya Belajar Siswa SMA. JNPM (Jurnal Nasional Pendidikan Matematika), 7(1). http://jurnal.ugj.ac.id/index.php/JNPM/article/view/7664
Mayasari, D., & Habeahan, N. L. S. (2021). Analisis Kemampuan Pemahaman Konsep Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Cerita Matematika. AKSIOMA: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, 10(1), 252–261.
Mulyono, B., & Hapizah, H. (2018). Pemahaman konsep dalam pembelajaran matematika. Kalamatika: Jurnal Pendidikan Matematika, 3(2), 103–122.
Radiusman, R. (2020). Studi Literasi: Pemahaman konsep anak pada pembelajaran matematika. FIBONACCI: Jurnal Pendidikan Matematika Dan Matematika, 6(1), 1–8.
Suriyati, S., Nurhayati, R., Suwito, A., Burhanuddin, B., & Sartina, S. (2022). PROFESIONALISME GURU PAI SMU DI SINJAI UTARA KABUPATEN SINJAI, SULAWESI SELATAN. Prosiding Seminar Nasional Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan 2022.
Suriyati, S., Syukri, M., & Dinar, D. (2023). PENERAPAN PENDIDIKAN ISLAM DALAM LINGKUNGAN KELUARGA PEDAGANG DI LINGKUNGAN BONGKONG KELURAHAN SAMAENRE KECAMATAN SINJAI TENGAH KABUPATEN SINJAI. AL-MUADDIB: Jurnal Kajian Ilmu Kependidikan, 5(2), 246–252.
Sutrisno, E. (2019). Aktualisasi moderasi beragama di lembaga pendidikan. Jurnal Bimas Islam, 12(2), 323–348.
Umrana, & Dkk. (2019). ’Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis ditinjau Dari Gaya Belajar Siswa. Jurnal Pembelajaran Berpikir Matematika, 4, Nomor 1, 74.
DOI: https://doi.org/10.15548/mej.v8i1.8150
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Authors
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Ruang Jurnal of the Mathematics Education Department
Faculty of Education and Teacher Training
State Islamic University of Imam Bonjol Padang
Jl. Prof. Mahmud Yunus Lubuk Lintah, Anduring, Kec. Kuranji, Kota Padang, Sumatera Barat 25153
Email: mej.uinibpadang@gmail.com