EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE INTEGRAD READING AND COMPOSITION TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.15548/mej.v8i1.8344
Abstract views : 27 times
PDF : 13 times
References
Chotima, M. C., Hartono, Y., & Kesumawati, N. (2019). Pengaruh Reciprocal Teaching Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Ditinjau Dari Self-Efficacy Siswa. PYTHAGORAS: Jurnal Pendidikan Matematika, 1(14), 72.
Depdiknas. (2006). Permendiknas Nomor 22 Tahun 2006 tentang standar isi. Depdiknas.
Fitriana, I. A., Andinasar, & Utari, R. S. (2023). Pembelajaran Cooperative Integrated Reading And Composition (Circ) Terhadap Kemampuan Numerasi Dalam Menyelesaikan Soal Pemecahan Masalah. 4(3), 312–318.
Huda, M. (2013). Model-Model Pembelajaran Dan Pembelajaran. Pustaka Belajar.
Istarani. (2015). 58 Model Pembelajaran Inovatif. Media Persada.
Jinfa, C., & Michael, B. (2006). Looking Back in Promblem Solving. Mathematics Teaching Incorporating Microath 196.
Karimah, S. (2013). Pembelajaran Matematika Model Cooperative Integrated Reading And Composition (Circ) Untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematis Materi Segiempat Kelas VII. Delta, 1(2), 136–143.
Lestari, H., Fitriza, R., & A, H. (2020). Pengaruh Kecemasan Matematika (Mathematics Anxiety) Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Peserta Didik Kelas VII MTs. Math Educa Journal, 4(1), 103–113.
Nurhasanah, D. S., & Luritawaty, I. P. (2021). Model Pembelajaran REACT Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis. Jurnal Pendidikan Matematika, 1(1), 71–82.
Putri, H. E. (2020). Kemampuan-Kemampuan Matematis Dan Pengembangan (1st ed.). Upi Sumedang Press.
Susanto, A., & Syaveta, R. A. (2018). Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Peserta Didik Yang Diajar Dengan Model Pembelajaran Missouri Mathematics Project (Mmp) Disertai Strategi Think-Talk-Write (Ttw) Di Smp Negeri 2 Lengayang Pesisir Selatan. Math Educa Journal, 2(1), 103–112.
Suyitno, A. (2015). Mengadopsi Pendekatan CIRC dalam Meningkatakan Keterampilan Siswa Menyelesaikan Soal Cerita. UNNES.
Wahrahma, S., Utami, N. P., & Eliza, R. (2022). Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis dan Self-Regulated Learning dengan Model Pembelajaran Learning Cycle 7. Math Educa Journal, 06(01), 1026.
Yuliana, D., Walanda, D. K., & Ratman. (2014). Penerapan model pembelajaran koopeartif tipe cooperative, integrated, reading and composition (circ) pada materi struktur atom dan sistem periodik unsur kelas X SMAN 1 Pasangkayu. Jurnal Akademika Kimia, 3(1), 50–56.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
The Journal Space of the Mathematics Education Department
Faculty of Education and Teacher Training
State Islamic University of Imam Bonjol Padang
Email: mej.uinibpadang@gmail.com
Math Educa Journal is licensed under a Lisensi Creative Commons Atribusi-NonKomersial 4.0 Internasional.
Based on a work at https://ejournal.uinib.ac.id/jurnal/index.php/matheduca.
All rights reserved p-ISSN: 2580-6726 | e-ISSN: 2598-2133