ANALISIS KESALAHAN MENYELESAIKAN SOAL TRIGONOMETRI SISWA KELAS X SMA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF![](https://ejournal.uinib.ac.id/iconimage/icon-doi.png)
![](https://ejournal.uinib.ac.id/iconimage/icon-graph.png)
![](https://ejournal.uinib.ac.id/iconimage/icon-pdf.png)
References
Abidin, Z. (2012). Analisis Kesalahan Mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika Fakultas Tarbiyah IAIN Ar-Raniry dalam Mata Kuliah Trigonometri dan Kalkulus I. Jurnal Ilmiah DIDAKTIKA, XIII (1), 183-196.
Andar., dkk. (2016). Deskripsi Kesalahan Siswa dalam Menyelesaikan Soal-Soal Ujian Semester Matematika Siswa Kelas VIII SMP Negeri 10 Kendari. Jurnal Penelitian Pendidikan Matematika, 4 (2), 15-28.
Aprisal. (2017). Analisis Kesalahan Menyelesaikan Soal Garis Singgung Lingkaran pada Siswa SMP. Prosiding, Seminar Matematika dan Pendidikan Matematika UNY, 2017. Yogyakarta: Universitas Negeri Yogyakarta.
Bahri, A.H., dkk. (2016). The Profile of Teacher’s Understanding on Student’s Mathematics Ability Based on Teacher’s Teaching at SMPN 1 Gantarangkeke. Jurnal Daya Matematis, 4 (2), 119-128.
Hidayat, A.S. (2008). Diagnosa dan Remidi Kesulitan Belajar Matematika. Disajikan pada Pendidikan dan Pelatihan Profesi Guru. Universitas Pendidikan Indonesia.
Layn, M.R., dkk. (2017). Analisis Kesalahan Siswa dalam Menyelesaikan Soal Cerita Matematika. Jurnal Math Educator Nusantara, 3 (2), 95-102.
Marpaung, N.Q.R. 2018. Analisis Kesalahan Siswa dalam Menyelesaikan Soal Matematika di MTs Swasta Aisyiyah Sumatera Utara. Skripsi, dipublikasikan. Medan: Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Sarlina. (2015). Miskonsepsi Siswa terhadap Pemahaman Konsep Matematika pada Pokok Bahasan Persamaan Kuadrat Siswa Kelas X5 SMA Negeri 11 Makassar. MaPan: Jurnal Matematika dan Pembelajaran, 3 (2), 194-209.
Suherman, E., dkk. (2003). Strategi Pembelajaran Matematika Kontemporer. Bandung: Universitas Pendidikan Indonesia.
Syahrir., dkk (2013). Analisis Kesulitan Pemahaman Konsep dan Prinsip Materi Pokok Dimensi Tiga Siswa Kelas XI SMK Keperawatan Yahya Bima. Jurnal Prisma Sains, I (1), 88-102.
Wati, M.K., dkk (2017). Analisis Kesalahan Mahasiswa dalam Menyelesaikan Masalah Matematika dengan Menggunakan Langkah Polya Siswa Kelas VII SMP. Jurnal PRISMA Universitas Suryakancana, VI (1), 9-16.
Watson, I. 1980. Educational Studied in Mathematics II. Dordrecht, Holland and Boston, U.S.A: D. Reide Publishing Co.
Widdiharto, R. (2008). Diagnosis Kesulitan Belajar Matematika SMP dan Alternatif Proses Remedinya. Yogyakarta: Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Matematika.
Zulmiyati. 2004. Studi tentang Kesalahan-Kesalahan Siswa dalam Menyelesaikan Soal-Soal Hitung Integral pada Kelas III Semester II Sekolah Menengah Analisis Kimia (SMAK) Padang. Skripsi, tidak dipublikasikan. Padang: Universitas Bung Hatta
Refbacks
- There are currently no refbacks.
![Creative Commons License](http://licensebuttons.net/l/by-nc-sa/4.0/88x31.png)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
The Journal Space of the Mathematics Education Department
Faculty of Education and Teacher Training
State Islamic University of Imam Bonjol Padang
Email: mej.uinibpadang@gmail.com
Math Educa Journal is licensed under a Lisensi Creative Commons Atribusi-NonKomersial 4.0 Internasional.
Based on a work at https://ejournal.uinib.ac.id/jurnal/index.php/matheduca.
All rights reserved p-ISSN: 2580-6726 | e-ISSN: 2598-2133