- ISSN: 2598-2133 (online)
- ISSN:2580-6726 (print)
- URL: https://ejournal.uinib.ac.id/jurnal/index.php/matheduca
Math Educa Journal diterbitkan oleh Program Studi Tadris Matematika Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Imam Bonjol Padang sejak tahun 2017. Terbit dua kali setahun pada bulan April dan Oktober. Artikel versi online pada jurnal ini dimulai pada Volume 1 Nomor 2 tahun 2017. Math Educa Journal berisi tulisan yang diangkat dari hasil penelitian di bidang matematika dan pendidikan matematika. Math Educa Journal Terakreditasi Sinta 5 mulai Volume 2 Nomor 1 Tahun 2018 sesuai dengan Keputusan Menteri Riset dan Teknologi No.B/3351/E5/E5.2.1/2019 Tanggal 11 Oktober 2019 perihal Pemberitahuan Hasil Akreditasi Jurnal Ilmiah Periode V Tahun 2019.
Masa berlaku akreditasi jurnal 5 tahun sampai volume 6 no 1 tahun 2022. Math Educa Journal telah melakukan reakreditasi pada 30 Agustus 2021. Berdasarkan Surat Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Nomor 204/E/KPT/2022, tanggal 3 Oktober 2022 tentang Peringkat Akreditasi Jurnal Ilmiah periode II Tahun 2022 Math Educa Journal tetap Terakreditasi Sinta 5 sampai volume 9 no 2 tahun 2025.
Math Educa Journal Indexed by:
Announcements
Call for Paper Vol. 8 No.1 |
|
https://ejournal.uinib.ac.id/jurnal/index.php/matheduca/about/submissions *CALL FOR PAPERS* Nama Jurnal: Math Educa Journal 🌐Fokus dan Scope : *Mathematics* and *Mathematics Education* Terbit setiap April dan Oktober 🚦Volume 8 No 1, April 2024 📢 Submission Deadline: 29 Februari 2024 🤳 Contact :+62 852-7814-1390/ dan +62 821-6999-8767 🏆Terindeks: Sinta 5, Google Schoolar, Moraref, Garuda, Crossref 💻E-ISSN : 2598-2133 P-ISSN : 2580-6726 ✍️ Template https://drive.google.com/file/d/1P3liA67LcNA2cfq0fe_4ChEUjvbEC6VU/view 💰 *Free/Gratis* |
|
Posted: 2024-01-22 | More... |
More Announcements... |
Vol 7, No 2 (2023)
Table of Contents
Articles
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PACE TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS
DOI : 10.15548/mej.v7i2.7015
| Abstract views : 138 times
|
PDF : 75 times
Rikhel Saputri, Rini Warti, Ali Murtadlo
|
96-110
|
PENGARUH PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH BERBANTU APLIKASI GEOGEBRA TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP SISWA
DOI : 10.15548/mej.v7i2.6760
| Abstract views : 143 times
|
PDF : 71 times
Elsa Elvianti, Sri Anandari Safaria, Imaludin Agus, Dedyerianto Dedyerianto, Amanda La Hadi
|
111-120
|
ANALISIS SELF EFFICACY PESERTA DIDIK DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN MODEL PEMBELAJARAN SEARCH, SOLVE, CREATE, SHARE
DOI : 10.15548/mej.v7i2.7053
| Abstract views : 120 times
|
PDF : 58 times
Bilqis Aulia Azzahra, Rozi Fitriza, Fitria Mardika
|
121-131
|
PEMBELAJARAN DALAM JARINGAN DAN MINAT BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SMPN 46 KONAWE SELATAN
DOI : 10.15548/mej.v7i2.4727
| Abstract views : 60 times
|
PDF : 19 times
Dedyerianto Dedyerianto, Yuli Anggrestiani
|
132-142
|
PENERAPAN METODE HIRA SEBAGAI UPAYA MENGURANGI RISIKO KECELAKAAN KERJA DAN PENYAKIT AKIBAT KERJA DI BENGKEL LAS PT.BANGUNCIPTA PERSADA MANDIRI
DOI : 10.15548/mej.v7i2.6705
| Abstract views : 56 times
|
PDF : 19 times
Umar Abdul Gani Tarigan, Sajaratud Dur, Rima Aprilia
|
143-153
|
DIAGNOSTIK KESULITAN BELAJAR MATEMATIKA MATERI STATISTIKA KELAS VIII SEKOLAH MENENGAH PERTAMA
DOI : 10.15548/mej.v7i2.6685
| Abstract views : 76 times
|
PDF : 30 times
Mirnawati Mirnawati, Nurjannah Nurjannah
|
154-162
|
EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA MONOPOLI MATEMATIKA DITINJAU DARI MINAT BELAJAR
DOI : 10.15548/mej.v7i2.6918
| Abstract views : 92 times
|
PDF : 38 times
arezky pratiwi, Muh Judrah, Irmayanti Irmayanti
|
163-172
|
PENERAPAN KONSEP KURIKULUM MERDEKA BELAJAR PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA DI MADRASAH ALIYAH
DOI : 10.15548/mej.v7i2.7027
| Abstract views : 788 times
|
PDF : 168 times
Nurul Hasanah Annisa, Christina Khaidir, Andi Susanto, Fitra Wahyuna, Tiara Datul Hasanah
|
173-182
|