Penerapan Model Kooperatif Tipe Student Facilitator And Explaining Terhadap Pemahaman Konsep Fisika Siswa Kelas VIII MTsN Durian Tarung
Abstract
References
Apriana Elsa., dkk. 2015. Penerapan Model Pembelajaran Student Facilitator and Explaining pada pembelajaran Fisika siswa kelas X SMA Negeri 3 Lubuk Linggau Tahun Pelajaran 2015/2016. Jurnal.STKIP-Pgri Lubuk Linggau.Vol 3.No. 2.
Baharuddin, Esa Nur Wahyuni. 2010. Teori belajar dan pembelajaran. Jogjakarta: Ar-Ruz Media.
Jufri Wahab. 2013. Belajar dan Pembelajaran Sains. Bandung: Pustaka Reka Cipta.
Kementerian Agama RI. 2012. Al-qur’an dan Terjemahan untuk Wanita. Bandung: WALI.
Listiawati Enny. 2015. Pemahaman Mahasiswa Calon Guru Pada Konsep Grup.
Marwiyah. 2010. Ketepatan Metode Belajar Mengajar Dapat Mencapai Tujuan Pembelajaran. Vol. 12, No. 2
Megawati Ratna. 2013. Pengaruh Pembelajaran Kooperatif Tipe SFAE (Student Facilitator and Explaining) dengan Metode Eksperimen Terhadap Hasil Belajar dan Aktifitas Belajar Siswa Kelas VII SMPN 12 Jember.Jurnal. Jember: Universitas Jember.
Sagala Syaiful, 2012. Konsep dan Makna Pembelajaran. Bandung: ALFABETA, cv.
Santa., dkk. 2013.Pengaruh Model pembelajaran Student Facilitator and Explaining Terhadap prestasi belajar matematika siswa kelas V semester II SD Negeri 2 Gianyar. Jurnal.Singaraja. Vol. 1, No. 1
Setiani Iin. Kade Amiruddin. Lamba Hendrik Arung. 2014. Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw untuk Pengetahuan Awal yang Berbeda Terhadap Pemahaman Konsep Fisika Pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 9 PALU. Jurnal.Sulawesi Tengah. Vol. 1, No. 2
Suprijono Agus. 2009. Cooperative learning. Surabaya: Pustaka Belajar.
Suryabrata. 2013. Metodologi Penelitian. Jakarta: Rajawali Pers.
Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional. 2003. Jakarta. Sinar Grafika.
Yahya Harun. 2002. Pesona Al-Qur’an. Jakarta: Robbani Press.
DOI: 10.15548/nsc.v4i1.446
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 Natural Science Journal