Tahap Validasi Lembar Essay Assessment Berbasis Creative Problem Solving (CPS) untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Peserta Didik dalam Pembelajaran Fisika di SMA
Abstract
References
REFERENSI
Amin, M. 1987. Mengajar IPA dengan Metode Discovery dan Inquiry. Jakarta : Departemen Pendidikan dan Kebudayaan.
Arikunto, Suharsimi. 2009. Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktik. Yogyakarta: Rineka Cipta.
Djamarah, Syaiful Bahri, dan Zain, Aswan. (2006). Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Festiyed. (2015, November 7). Kreativitas Pengembangan Asesmen Autentik Dalam Riset Dan Pembelajaran Fisika. (Festiyed, Performer) Seminar Nasional Pembelajaran Fisika ke-2, di Aula Pascasarjana Universitas Negeri Padang (UNP), Padang, Sumatera Barat.
Gunawan, Adi. W. 2003. Genius Learning Strategy. Jakarta: Gramedia.
Isaksen, S. G. (1995). On the Conceptual Foundation of Creative problem solving: A Response to Magyari-Beck. Journal Creativity an amanagement, Volume 5(1).
Johnson, E. B. 2010. Contextual Teaching and Learning. Jakarta: Kaifa.
Marhaeni. (2007, Desember 8-9). Pembelajaran Inovatif Dan Asesmen Autentik Dalam Rangka Menciptakan Pembelajaran Yang Efektif Dan Produktif. (Marhaeni, Performer) Lokakarya Pengusunan Kurikulum dan Pembelajaran Inovatif di Fakultas Teknologi Pertanian Univesitas Udayana Denpasar, Denpasar.
Mitchell, W. E., & Kowalik, T. (1994). Creative problem solving. Genigraphics Inc.
Munandar. 1985. Mengembangkan Bakat Dan Kreativitas Anak Sekolah. Jakarta : Gramedia.
Riduwan. (2008). Variabel-Variabel Penelitian. Bandung: Alfabeta.
Siswono, T. Y. E. 2005. Upaya meningkatkan kemampuan berpikir kreatif siswa melalui pengajuan masalah. Jurnal Pendidikan Matematika dan Sains (JMPS). Vol 10 No. 1, ha1: 1-9.
Sudiran. (2012). Penerapan Model Pembelajaran Creative problem solving untuk Meningkatkan Kemampuan Peserta didik Menyelesaikan Masalah Fisika. Jurnal Penelitian Inovasi Pembelajaran Fisika, Volume 4(1), Hal: 7-12.
Sugiyono. 2010. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
DOI: 10.15548/nsc.v4i1.453
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 Natural Science Journal