Pendekatan STEAM pada Project Based Learning Mewujudkan Merdeka Belajar untuk Meningkatkan Kreativitas Siswa
Abstract
Keywords
References
Fatimah, C. (2017). Penerapan Pendekatan STEAM (Science, Technology, Engineering, Art, and Mathematic) dalam Upaya Mengembangkan Keterampilan Abad 21 Menggunakan Project Based Learning. Skripsi.Jakarta: Fakultas Matematika dan Ilmu PengetahuanAlam. Universitas Negeri Jakarta.
Fatmah, H. (2021). Kreativitas peserta didik dalam pembelajaran bioteknologi dengan PjBL berbasis STEAM. Pedagonal: Jurnal Ilmiah Pendidikan, 05(01), 07–14. DOI: https://doi.org/10.33751/pedagonal.v5i1.2574
Fauzan. (2017). Kurikulum dan Pembelajaran. Tangerang: GP Press.
Firmansyah. (2019). Penerapan model pembelajaran PjBL-STEAM menggunakan media video camtasia untuk meningkatkan literasi pada pembelajaran Bahasa Indonesia kelas V SDN 120 Berru, Soppeng. Jurnal Didaktika Pendidikan Dasar, 3(2), 499–518. DOI: https://doi.org/10.26811/didaktika
Fitriyah, A., & Ramadani, S. D. (2021). Pengaruh pembelajaran STEAM berbasis PjBL ( project-based learning ) terhadap keterampilan berpikir kreatif dan berpikir kritis. Journal Of Chemistry And Education (JCAE), X(1), 209–226. DOI: https://doi.org/10.24252/ip.v10i1.17642
Hadinugrahaningsih, T., Rahmawati, Y., Ridwan, A., Budiningsih, A., Suryani, E., Nurlitiani, A., & Fatimah, C. (2017). Ketrampilan Abad 21 dan STEAM (Science, Technology, engineering, Art, and Mathematics). Jakarta: LPPM Universitas Negeri Jakarta.
Hafsah Adha Diana, & Saputri, V. (2021). Model project based learning terintegrasi steam terhadap kecerdasan emosional dan kemampuan berpikir kritis siswa berbasis soal numerasi. Jurnal Numeracy, 8(2), 113–127. DOI: https://doi.org/10.46244/numeracy.v8i2.1609
DOI: 10.15548/nsc.v10i1.7912
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Natural Science
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.