Implementasi Pembiasaan Karakter Peduli Lingkungan melalui Pembelajaran Sejarah Di SMAN 2 Lubuk Basung
Abstract
Full Text:
PDF


References
Asmani, J.M. (2011). Buku Panduan Internalisasi Pendidikan Karakter Di Sekolah. Yogyakarta : Diva Press.
Creswell. (2010). Research design. Pendekatan kualitatif., kuantitatif dan mixed. Yogyakarta: PT Pustaka Belajar.
Dini, P.P. (2018). Pendidikan Karakter Pada Anak SMAN 2 Lubuk Basung di Era Digital. Jurnal Pendidikan Dasar, 2 (1).
Hasan, S.H. (2011). Pendidikan Sejarah Untuk Memperkuat Pendidikan Karakter, Makalah dikemukakan pada Seminar Sejarah Nasional Himpunan Mahasiswa Sejarah, UNNES, 10.
Kunandar. (2011). Guru Profesional: Implementasi Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) dan Sukses Dalam Sertifikasi Guru. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.
Kemendiknas. (2010). Penguatan Metodologi Pembelajaran Sejarah Berdasarkan Nilai-Nilai Budaya Untuk Membentuk Daya Saing Dan Karakter Bangsa. Jakarta.
Maleong. (2010). Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung : PT Remaja Rosdakarya.
Muhammad. (2017). Pelaksanaan Program Adiwiyata Dalam Mendukung Pembentukan Karakter Peduli Lingkungan Di SD Negeri 4 Pandeglang. Jurnal Pendidikan Geografi, 17 (1).
Novika, M.S. (2015). Implementasi Pendidikan Karakter Melalui Kultur Sekolah Di SD N 14 Yogyakarta. Jurnal Pendidikan Karakter. 5 (2).
Nopan, O. (2015). Pentingnya Pendidikan Karakter Dalam Dunia Pendidikan. Jurnal Manajer Pendidikan. 9 (3), :464-468.
Permendikbud. (2018). Penguatan Pendidikan Karakter Pada Satuan Pendidikan Formal. Jakarta: Republik Indonesia.
Pusat Pengembangan Kurikulum. (2010). Pedoman Pengembangan Pendidikan Budaya dan Karakter Bangsa bagi Sekolah. Jakarta: Kementrian Pendidikan Nasional.
Imami, N.R. (2017). Pengumpulan Data Dalam Penelitian Kualitatif: Wawancara. Jurnal Keperawatan Indonesia. 11 (1), :35-40.
Septikasari. (2015). Penanaman Pendidikan Karakter Melalui Pembelajaran Sejarah Terpadu Di SMAN 2 Lubuk Basung. Jurnal prosiding ISBN: 978-602-70471-1-2
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Rafly Surya Barkara, Nofriza Efendi

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Social Science Education Departement
Faculty of Education and Teacher Training
Imam Bonjol State Islamic University
email: tarikhuna@uinib.ac.id

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.