Pengembangan Media Pembelajaran Virtual Reality Berbasis Museum Klinik Santa Maria Kota Metro pada Materi Sejarah SMA
Abstract
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.15548/thje.v5i1.6095
Abstract views : 161 times
PDF : 129 times
References
Afwan, B., Suryani, N., & Ardianto, D. T. (2020). Analisis Kebutuhan Pembelajaran Sejarah Di Era Digital. Proceding Literasi Dalam Pendidikan Di Era Digital Untuk Generasi Milenial, 1(1), 9.
I Nyoman Bayu Pramartha, N. P. Y. P. (2020). Pendidikan Karakter Dalam Pembelajaran Sejarah. Widyasari, 8(75), 147–154. https://doi.org/10.5281/zenodo.4049459
Ibrahim, I., & Muslimah, M. (2021). Tekhnik Pemeriksaan Jawaban, Pemberian Skor, Konversi Nilai dan Standar Penilaian. Jurnal Al-Qiyam, 2(1), 1–9. https://doi.org/10.33648/alqiyam.v2i1.114
Kavanagh, S., Luxton-Reilly, A., Wuensche, B., & Plimmer, B. (2017). A systematic review of Virtual Reality in education. Themes in Science & Technology Education, 10(2), 85–119.
Kuswono, Umi Hartati, Kian Amboro, Novia Mujiyati, Fitri Luthfiana Immawati, Azizah Dewi Tantri, A. R. W. (2020). Metro Tempo Dulu: Sejarah Metro era Kolonisasi 1935-1942 (B. H. Umi Hartati (ed.); I). Laduny Alifatama.
Maulidah, E. (2019). Character Building Dan Keterampilan Abad 21 Dalam Pembelajaran Di Era Revolusi Industri 4.0. Prosiding Seminar Nasional PGSD, 27 April 2019, 138–146.
Nasrullah, M., Adib, H., Misbah, M., Syafrawi, & Sahibudin, M. (2021). Dale ’ S Theory Dan Bruner ’ S Theory (Analisis Media Dalam Pentas Wayang Santri Ki Enthus Susmono). Jurnal Penelitian Dan Pemikiran Keislaman, 8(2), 225–238. http://journal.uim.ac.id/index.php/alulum/article/view/1075
Nunuk Suryani, Achmad Setiawan, A. P. (2018). Media Pembelajaran Inovatif Dan Pengembangannya (Ke-1). Remaja Rosdakarya.
Perdana, Y., Parhamah, W. P., Faradila, N. F., & Alfarisi, R. (2021). Implementasi Nilai-Nilai Karakter Dengan Metode Pembelajaran Resitasi Berbasis Website Melalui Pembelajaran Sejarah Di Sman 9 Bandar Lampung. Jurnal Candrasangkala Pendidikan Sejarah, 7(2), 121. https://doi.org/10.30870/candrasangkala.v7i2.11733
Putriani, J. D., & Hudaidah, H. (2021). Penerapan Pendidikan Indonesia Di Era Revolusi Industri 4.0. Edukatif : Jurnal Ilmu Pendidikan, 3(3), 830–838. https://edukatif.org/index.php/edukatif/article/view/407
Shela Dwi Utari, Maya Luthfia Agustin, Adam Maulana Dzikri, L. A. (2021). Perancangan Aplikasi Virtual Reality Cagar Budaya untuk Pembelajaran Sejarah Lokal. In Historia: Jurnal Pendidik dan Peneliti Sejarah (Vol. 4, Issue 2). https://doi.org/10.17509/historia.v4i2.25740
Sinambela, M. Bashoirul W, Yerry Soepriyanto, E. P. A. (2018). Taman Peninggalan Sejarah Berbasis Virtual Reality. In JKTP : Jurnal Kajian Teknologi Pendidikan. http://journal2.um.ac.id/index.php/jktp/article/view/2816/2176
Sulistianingsih, AS., D. K. (2022). Potensi Penggunaan Teknologi Augmented Reality (AR) dan Virtual Reality (VR) dalam Pembelajaran Sejarah Arsitektur di Era Pandemi Covid-19. In JUPITER (Jurnal Pendidikan Teknik Elektro) (Vol. 07, Issue 01). http://e-journal.unipma.ac.id/index.php/JUPITER/article/view/12262/4091
Surandi, S., Supardi, S., & Setiawan, J. (2020). the Implementation of Radin Inten Ii’S Nationalism Resistance Values Within Local History Learning. Ta’dib, 23(2), 145. https://doi.org/10.31958/jt.v23i2.1721
Wijayanti, Y. (2017). Peranan Penting Sejarah Lokal Dalam Kurikulum Di Sekolah Menengah Atas. Jurnal Artefak, 4(1), 53. https://doi.org/10.25157/ja.v4i1.735
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Bahtiar Afwan
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Social Science Education Departement
Faculty of Education and Teacher Training
Imam Bonjol State Islamic University
email: tarikhuna@uinib.ac.id
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.