Implementas Nilai-Nilai Pendidikan Berkarakter melalui Pembelajaran Sejarah
Abstract
Full Text:
PDF


References
A. D. Lestari, M. Y. Setiawardana, and A. Widyaningrum, “Pendidikan Karakter Cinta TanahAir Melalui Lagu Nasional Di Sdn Rejosari 02 Semarang,” Elem. Sch. J. Pendidik. danPembelajaran ke-SD-an, 1(1), 2020.
Aman, Penilaian Otentik: Teori dan Praktik dalam Pembelajaran Sejarah. Yogyakarta: UNYPress, 2015.
Asmani, Jamal Makmur. (2013). Buku Panduan Internalisasi Penididkan Karakter di Sekolah, Yogyakarta: Diva Press.
Dasim. 2010. “Pendidikan Budaya dan Karakter Bangsa”, Bandung:Pikiran Rakyat
Doni Koesoema, A. (2007). “Tiga Matra Pendidikan Karakter”. BASIS
F. P. Adi, “Arah Pendidikan Karakter Pancasila Era Pandemi Covid 19,” JPI (Jurnal Pendidik. Indones. J. Ilm. Pendidik., 6(4), pp. 175–180, 2020
Kesuma, Darma. (2015). Pendidikan Karakter: Kajian Teori dan Praktik di Sekolah, Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Kuntowijoyo. (1995). Metode Sejarah, Yokyakarta: Tiara Wacana.
Mu’in. Factchul. (2011). Pendidikan Karakter: Kontruksi Teoritik & Praktik, Yogyakarta: Ar-Ruzz Media. Muhamma, lalu Nurul Wahoni. (2018), Filsafat Pendidikan Islam Analisis Pemikiran Kurikulum, 2013,
N. T. Atika, H. Wakhuyudin, and K. Fajriyah, “Pelaksanaan Penguatan Pendidikan Karakter,”J. Mimb. Ilmu, 24(1), pp. 105–113, 2019.
Neolaka, Amos dkk. (2007). Landasan Pendidikan Dasar Pengenalan Diri Sendiri Menuju Perubahan Hidup, Depok: Kencana.
Ponorogo: Uwais Inspirasi Indonesia Ponorogo.
Q-Anees, Bambang dan Adang Hambali. (2008), Pendidikan Karakter Berbasis Al-Qur’an, Bandung: Rekatama Media.
R. Fahmy, N. Bachtiar, R. Rahim, and M. Malik, “Measuring Student Perceptions to Personal Characters Building in Education: An Indonesian Case in Implementing New Curriculumin High School,” Procedia - Soc. Behav. Sci., (211), pp. 851–858, 2015.
Sugiyono. (2015). Penelitian Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D, Bandung: Alfabeta.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Nisa Ulaini

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Social Science Education Departement
Faculty of Education and Teacher Training
Imam Bonjol State Islamic University
email: tarikhuna@uinib.ac.id

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.